Sukses

Holding Perkebunan Nusantara Rombak Jajaran Direksi

Manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) resmi merombak jajaran Direksi PTPN VI, VII, VII, IX, X, XIII, dan XIV.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) resmi merombak jajaran Direksi PTPN VI, VII, VII, IX, X, XIII, dan XIV.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 3.06/SKPTS/132/2017 per 11 Desember 2017 yang ditandatangani Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dasuki Amsir.

Holding Perkebunan Nusantara beserta Kementerian BUMN merupakan pemegang saham 90 persen dan 10 persen atas perseroan tersebut.

"Pergantian ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk tetap melanjutkan program transformasi di bidang SDM. Tujuannya adalah meningkatkan kinerja usaha dan terus melakukan perubahan budaya kerja yang berbasis jujur, tulus, dan ikhlas," ungkap Dasuki Amsir dalam sambutannya di acara pergantian direksi PTPN di Kantor Holding Perkebunan Nusantara, Jakarta, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (12/12/2017).

Dasuki juga menyampaikan pergantian jajaran direksi PTPN menitikberatkan pada peningkatan kinerja perusahaan dan penyegaran organisasi untuk memperkuat efektivitas masing-masing perusahaan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala sumbangan dan pengabdian, baik tenaga maupun pikiran selama memangku jabatan yang membawa perubahan positif dalam proses transformasi di lingkungan PTPN," kata Dasuki.

Ia menjelaskaan, beberapa nama direksi tidak semua diganti. Namun, ada beberapa rotasi di tempat yang baru untuk penyegaran dan bisa melakukan transformasi dengan cepat. Ia berharap penyegaran organisasi ini bisa berdampak positif bagi perseroan, terutama peningkatan kinerja di masa mendatang.

Adapun rotasi di tempat yang baru untuk penyegaran antara lain PTPN IV dengan direktur operasional Denny Ramadhan N, PTPN VII dengan direktur operasional Husairi, PTPN VIII dengan direktur utama Bagya Mulyanto, PTPN VIII dengan direktur utama Iryanto Hutagaol, PTPN X dengan direktur komersial Slamet Djumantoro, PTPN XIII dengan direktur operasional Ospin Sembiring, PTPN XIII dengan direktur komersial Sosiawan Hary Kustanto, PTPN XIV dengan direktur utama Doni Gandhamirdja, dan PTPN XIV dengan direktur komersial Hariyanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Turnaround

Sejak Mei 2016, Holding Perkebunan Nusantara terus melakukan pembenahan dengan menerapkan dan melakukan akselerasi program turnaround untuk menyehatkan serta meningkatkan kinerja anak usaha PTPN I-PTPN XIV.

Hingga Oktober 2017, Holding Perkebunan Nusantara sukses melakukan turnaround dengan mencatatkan laba bersih konsolidasi per Oktober 2017 sebesar Rp 921 miliar atau tumbuh 214 persen dibandingkan periode sama pada 2016 yang masih merugi Rp 806 miliar.

Peningkatan kinerja karena sejumlah faktor seperti perubahan budaya kerja, peningkatan penjualan, produktivitas tanaman, efisiensi untuk menekan harga pokok, serta kenaikan harga komoditas.

"Holding Perkebunan Nusantara mampu mencatatkan kenaikan penjualan menjadi Rp 28,2 triliun atau tumbuh 4,89 persen dibanding periode yang sama pada 2016 sebesar Rp 26,9 triliun, di tengah kenaikan harga komoditas," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.