Sukses

5 Tips Nikmati Akhir Pekan Tanpa Keluar Banyak Biaya

Liburan akhir pekan ternyata bisa dinikmati dengan anggaran terbatas. Apa saja yang bisa Anda lakukan?

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan tiba, waktunya untuk bersantai ria. Akan tetapii seringkali orang tidak memilih untuk keluar rumah karena takut menghabiskan biaya banyak.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Liburan akhir pekan ternyata bisa dinikmati dengan anggaran terbatas. Berikut ini adalah lima ide liburan murah yang mungkin dapat dicoba seperti dilansir dari magforwomen.com, Minggu (26/11/2017):

1. Mengunjungi tempat wisata terdekat

Tidak semua tempat wisata mengharuskan pengunjungnya untuk membayar biaya masuk. Ada pula bahkan yang membebaskan biaya bagi mereka yang ingin berkunjung. Banyak tempat wisata sekitar yang bisa Anda datangi. Mulai dari taman, kebin binatang hingga danau.

2. Berlibur ke kota kerabat kita

Sedikit berbeda dengan ide yang sebelumnya. Jika kita ingin berlibur keluar dari dalam kota, kita bisa memilih kota tempat kerabat tinggal. Hal ini tentunya untuk menghemat biaya pengeluaran penginapan. Dengan begitu, tentunya akan mendapatkan penginapan gratis, bahkan bisa mendapatkan makanan gratis. Namun, jangan lupa untuk ikut membantu di tempat mereka sebagai imbalannya.

Simak Video Pilihan di Sini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Piknik dengan teman-teman

Cobalah hubungi teman-teman Anda. Siapkan satu keranjang bekal makan siang, dan pergilah bersama. Pilih tempat terbuka yang asri dan menyegarkan seperti taman, danau, atau pegunungan.

Menikmati makanan buatan sendiri sembari berlibur bersama teman di bawah pohon rindang adalah ide menarik untuk memanfaatkan libur akhir pekan tanpa harus menguras biaya.

4. Menata Kebun

Selain bersih-bersih rumah, menata kebun juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan. Meski biasanya kebun kita telah diurus oleh pengurus kebun, tidak ada salahnya sesekali kita ikut merawat, menyiram bunga, memotong-motong rumput, dan menyapu kebun.

5. Memasak Menu Baru atau Resep Favorit

Buat yang hobi masak, akhir pekan di rumah bisa dimanfaatkan untuk mencoba menu baru. Anda bisa mencoba berkreasi sendiri atau mencontoh resep dari majalah dan televisi. Dengan waktu luang tidak hanya memasak tetapi Anda juga bisa menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.