Sukses

Tips Bangun Tim yang Solid ala Petinggi Go-Jek

Tanpa tim yang solid, kemungkinan besar sebuah bisnis akan berjalan lambat atau bahkan tak mampu tumbuh.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalankan sebuah bisnis memerlukan sebuah tim yang solid. Tanpa tim yang solid, kemungkinan besar sebuah bisnis akan berjalan lambat atau bahkan tak mampu tumbuh.

Chief Human Resources Officer Go-Jek Indonesia Monica Oudang mengatakan, untuk membangun tim yang solid, terdapat tiga kriteria. Pertama adalah anggota tim harus memiliki kepercayaan yang sama alias satu visi.

Dengan visi yang sama, maka membangun sebuah bisnis bisa seirama. Jika visi berbeda, maka masing-masing anggota tim berjalan sendiri-sendiri.

Kedua adalah anggota tim tidak boleh pilih-pilih dalam bekerja. Setiap pekerjaan harus dijalankan bersama sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Ketiga anggota tim harus sadar akan kekurangan," jelas dia dalam acara Entrepreneurs Wanted! di Universitas Hasanuddin Makassar yang disiarkan secara Live Streaming oleh Liputan6.com, Selasa (31/10/2017).

Dengan sadar akan kekurangan, maka akan membuat tim saling mengisi dan saling melengkapi.

Monica bergabung di Go-Jek Indonesia pada 2015. Awal mula wanita kelahiran 1978 ini bergabung di Go-Jek Indonesia karena founder Nadiem Makarim, banyak memakai layanan perusahaan head hunter yang ia dirikan.

Sebelum bergabung di Go-Jek Indonesia, lulusan Boston University ini pernah berkarier sebagai Marketing & Communication Manager di Global TV.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.