Sukses

Pentingkah Corporate Outing untuk Karyawan?

Liputan6.com, Jakarta - Terlalu banyak pekerjaan memang membuat stres, tertekan, jenuh, dan mudah lelah. Ini lah yang dirasakan oleh kebanyakan karyawan di kota- kota besar di dunia. Karena inilah karyawan juga butuh kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dan membuat karyawan lebih merasa rileks.

Ini berarti bahwa perusahaan harus memberikan waktu untuk karyawan untuk melakukan kegiatan corporate outing. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membuat karyawan waktu istirahat sejenak dari pekerjaan. Selain itu, kegiatan corporate outing dapat membangkitkan kinerja karyawan.

Berikut adalah manfaat dari diadakannya corporate outing menurut Karir.com:

1. Mempererat hubungan antar karyawan

Biasanya, dalam corporate outing aka nada kegiatan berupa permainan atau games. Permainan yang disajikan biasanya akan memiliki tujuan masing- masing. Salah satunya adalh membangkitkan kekompakan dan kerjasama antar karyawan. Sehingga, dapat menjalin hubungan baik antar karyawan.

2. Menambah kreativitas dan ide-ide baru

Melakukan kegiatan corporate outing akan memberi rasa relaks ke karyawan. Ini baik, karena rasa relaks dapat membuat otak seseorang bekerja lebih baik dan lebih memiliki ide baru dan kreativitas yang maksimal.

3. Sebagai sarana refreshing

Perusahaan yang memiliki tingkat tekanan kerja yang tinggi, persaingan, hingga tuntutan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat biasanya akan membuat karyawan merasa tertekan. Maka dari itu, sebagai tanda menghargai karyawan yang sudah loyal, perusahaan perlu membuat agenda corporate outing sebagai sarana refreshing bagi karyawan.

4. Membentuk team work yang solid

Panitia dalam corporate outing penting menyiapkan beberapa permainan-permainan selama acara berlangsung. Hal ini ditujukan untuk membangun kerja sama, melatih kepemimpinan, pengembangan diri untuk membangun sebuah team building dan team work yang solid.

Dengan ini diharapkan karyawan bisa bekerja semakin meningkat dan dengan adanya corporate outing tentunya dapat menguntungkan perusahaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS