Sukses

PLN Terima 760 Pelamar Tiap Hari di Career Fair Unair 2017

PLN membuka lowongan kerja di acara Career Fair Unair 2017

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja PT PLN (Persero) pada ajang Career Fair Unair 2017 sangat diminati para lulusan S1 – D3, sejak rekrutmen dibuka pada 5 september 2017 lalu sampai 14 September tercatat sebanyak 7.618 pelamar memasukan lamarannya melalui aplikasi www.rekrutmen.pln.co.id .

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, ‎dari jumlah pelamar tersebut, jurusan Manajemen menjadi jurusan terbanyak yang dilamar sebanyak 1.281. Disusul oleh jurusan Akuntansi sebanyak 1.216 pelamar dan terbanyak ketiga adalah jurusan Ilmu Komputer atau Informatika dengan jumlah 883 pelamar.

“Berarti rata-rata 760 orang per hari melamar kerja ke PLN melalui aplikasi rekrutmen PLN,” kata Made, di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Made menjelaskan, proses melamar kerja PLN saat ini sudah menggunakan sistem online, peserta cukup membuka www.rekrutmen.pln.co.id dan memasukan lamaran dengan melengkapi data-data yang diperlukan.

“Untuk proses seleksi akan dilakukan di kota Surabaya. Selanjutnya pelamar tinggal memantau pengumuman berikutnya di web rekrutmen PLN atau website korporat PLN,” jelas Made.

Rekrutmen PLN pada ajang Career Fair Unair 2017 ini dibuka mulai 5 September 2017 hingga 30 September 2017. Masih ada sisa 16 hari lagi bagi para pelamar yang belum memasukan lamaran. Selama proses rekrutmen dan seleksi pegawai baru, PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya adalah, PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen,‎ PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id, PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen, ‎tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN, serta melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau rekrutmen.pln.co.id," tutup ‎Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.