Sukses

Kementerian ESDM Buka Lowongan CPNS Buat Lulusan SMK sampai S2

Pendaftaran online langsung dimulai pada 11 September sampai 25 September 2017 ditutup pukul 16.00WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencari 65 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari lulusa‎n pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Diploma 3 (D 3), Strata 1 (S1)dan Pasca Sarjana (S2).

Seperti yang dikutip Liputan6.com, (6/9/2017) dari surat pengumuman ‎ Nomor :0039 Pm/72/SJN.P/2017 yang ditandatangani Sekretarian Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji, 4 September 2017.

Kementerian ESDM membuka kesempatan kepada Warga Negara lndonesia (WNI) yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian ESDM.

CPNS tersebut nantinya akan menempati jabatan sebagai berikut:

- ‎Inspektur Ketenagalistrikan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Elektro1 (Arus Kuat)/ Teknik Tenaga Listrik, jumlah formasi yang dibutuhkan 2 ‎orang.

- Analis Hukum, dengan kualifikasi pendidikan S-1 llmu Hukum , jumlah formasi yang dibutuhkan 5 orang.

- Analis Investasi Pemerintah‎,dengan kualifikasi pendidikan S-1 llmu Hukum , jumlah formasi yang dibutuhkan 3 orang.

- Analis Kegiatan Eksplorasi dan Perminyakan, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik perminyakan , jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Analis Kegiatan Usaha Hilir Migas, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik kimia , jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Analis Kelaikan Teknik Lingkungan Minyak dan Gas Bumi, dengan kualifikasi pendidikan S-2 teknik lingkungan, jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Analis Kerjasama, dengan kualifikasi pendidikan S-1 ekonomi pembangunan, jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Analis Ketahanan Energi, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik kimia dan S 2 teknik industri, jumlah formasi yang dibutuhkan 2 orang.

- Analis Penerimaan‎ Negara Bukan Pajak, dengan kualifikasi pendidikan S-1 ekonomi akutansi atau akutansi, jumlah formasi yang dibutuhkan 3 orang.

- Analis Pengembangan Infrastruktur‎, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik sipil,‎ teknik Perminyakan dan teknik kimia, jumlah formasi yang dibutuhkan 3 orang.

- Analis Pengembangan Infrastruktur‎, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik sipil,‎ teknik Perminyakan dan teknik kimia, jumlah formasi yang dibutuhkan 3 orang.

- Analis Pengembangan Infrastruktur‎, dengan kualifikasi pendidikan S-1 ‎ilmu hukum, ekonomi pembangunan, teknik industri,‎ teknik elektro arus kuat/ teknik tenaga listri, teknik sipil,teknik mesin, jumlah formasi yang dibutuhkan 8 orang.

- Analis Program ketenaga listrikan, dengan kualifikasi pendidikan S-1 teknik elektro arus kuat, jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Auditor, dengan kualifikasi pendidikan S-1 ekonomi akuntansi, jumlah formasi yang dibutuhkan 4 orang.

- Dosen, dengan kualifikasi pendidikan S-2 ilmu bahan, S-2 tenik fisika, S-2 Teknik Mesi, S-2 Matematika, jumlah formasi yang dibutuhkan 4 orang.

- Pengelola Keuangan, dengan kualifikasi pendidikan. S-1 ekonomi akuntansi, jumlah formasi yang dibutuhkan 1 orang.

- Pengamat gunung api pelaksanan, dengan kualifikasi pendidikan D-3 manajemen informatika,teknik elektro, teknik informatika, jumlah formasi yang dibutuhkan 14 orang.

- Pengamat gunung api pemula, dengan kualifikasi pendidikan SMK teknik kompute dan jaringan, jumlah formasi yang dibutuhkan 11 orang.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Syarat

Pendaftaran online langsung dimulai pada 11 September sampai 25 September 2017 ditutup pukul 16.00WIB.

Persyaratan pelamar:

1. Warga Negara Republik lndonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik lndonesia.

2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, anggota TNI POLRI, Pegawai BUMN BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota POLRI dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.

5. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

6. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.

7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia.

8. Tidak menjadi pengurus atau anggota partai politik atau terlibat politik praktis.

9. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba / NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku, wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).

10. Bagi wanita dan pria diutamakan tidak bertato, bekas tato dan tindik, bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang‎ disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.

11. Usia pelamar sekurang-kurangnya 18 tahun terhitung per 1 September 2017 dan setinggi-tingginya pada saat pelamaran.

12. Khusus Jabatan Pengamat Gunung Api diutamakan laki-laki dan memiliki kemampuan berbahasa daerah lokal.

13. Pelamar dengan kategoriumum merupakan lulusan: ‎SMK yang terakreditas, D 3(0-111) dengan Program Studi yang terakreditas, Sarjana (S-1) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dan program Studi terakreditasi minimal A pada saat lulus.

Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra Putri Papua atau Papua Barat IPK minimal 2,50 dan program studi terakreditasi pada saat lulus‎ Pasca Sarjana (S-2) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan Program Studi terakreditasi minimal A pada saat lulus.

14. Untuk semua jabatan dipersyaratkan TOEFL ITP/Paper Based Toefl minimal 450 (Setara dengan Computer Based Toefl minimal 133/ Internet Based Toefl minimal 45/ TOEIC 405/ IELTS 5.5), kecuali untuk pelamar dengan kriteria Putra/Putri Papua atau Papua Barat, Penyandang Disabilitas dan formasi.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi portal Kementerian ESDM di www.esdm.go.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.