Sukses

Dahlan Iskan Modif Jaguar Miliknya Jadi Mobil Listrik

Selama masa menjadi Menteri BUMN, Dahlan sudah beberapa kali mengembangkan mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta Dahlan Iskan merupakan salah satu orang yang berambisi mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Selama masa menjadi Menteri BUMN, Dahlan sudah beberapa kali mengembangkan mobil listrik.

Tercatat ada tiga mobil listrik yang melekat dengan sosok Dahlan Iskan saat menjadi Menteri BUMN, yaitu Tuxuci, mobil listrik yang memiliki body seperti Ferarri, kemudian Selo yang seperti Lamborghini dan Gendhis, mobil listrik berkelas MPV seperti Alphard.

Komitmen Dahlan dalam mengembangkan mobil listrik ini tetap berlanjut meski dirinya tak lagi menjadi Menteri BUMN. Kali ini, Dahlan merombak mobil Jaguar miliknya untuk dijadikan mobil listrik.
 
Seperti yang dituliskan Staf Khusus menteri ESDM Hadi M Djurait di media sosialnya, nampak Dahlan tengah melakukan pengecekan Jaguar yang dirombaknya di salah satu bengkel.
 
"Komitmen Pak DI (sapaan Dahlan Iskan) untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia sungguh mengagumkan, luar biasa, tanpa batas. Salah satunya, mempermak habis mobil Jaguar miliknya menjadi mobil listrik," tulis Hadi seperti dikutip Liputan6.com, Senin (14/8/2017).
 
Bukan tanpa alasan Dahlan melakukan hal itu. Secara tidak langsung Dahlan ingin memberi contoh pada para pabrikan otomotif dan masyarakat untuk lebih perhatian terhadap pengembangan mobil listrik.
 
"Biar orang lihat, Jaguar saja bisa apalagi mobil sekelas Xenia," tutur Dahlan.
 
Dalam pertemuannya dengan Dahlan Iskan tersebut, Hadi juga menceritakan dirinya  mencoba mobil listrik terbaru milik Dahlan produksi Amerika Serikat (AS), Tesla. Saat ini, Tesla belum dijual di Indonesia.
 
Hadi mengendarai Tesla keliling sekitar Surabaya dan langsung dikomandoi oleh Dahlan Iskan yang duduk di sebelahnya.
 
"Pak DI duduk di samping, bercerita banyak hal seputar mobil listrik. Untuk Indonesia lebih baik," tutup Hadi.
 
 
(Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.