Sukses

Saksikan Live Streaming Entrepreneurs Wanted!

Setelah Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Padang, kelas inspirasi kali ini mengunjungi Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengusaha Indonesia diperkirakan sekitar 1,4 persen-1,5 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Indonesia pun membutuhkan jumlah pengusaha sekitar dua persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Untuk menciptakan wirausahawan dan mendorong pertumbuhan ekonomi, Entrepreneurs Wanted yang merupakan kelas inspirasi kembali hadir. Kali ini kelas inspirasi tersebut mengunjungi Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara Enterpreneurs Wanted berlangsung di Pesantren Bumi Shalawat pada Sabtu, 29 Juli 2017  pukul 09.00-13.00  ini mengambil tema Wirausahawan Terbaik Berbagi untuk Penerus Republik.

Enterpreneurs yang akan berbagi pengalaman dan inspirasi berwirausaha adalah Nanik Soelistiowati, Pemilik Pisang Goreng Ibu Nanik dan Yasa Singgih, pengusaha muda Indonesia yang masuk Forbes 30 Under 30s.

Seperti diketahui, Nanik Soelistiawati membangun usaha pisang gorengnya bermula dari pengalaman pribadi. Ia mengidap penyakit diabetes membuat dirinya menjaga makanan yang dikonsumsi. Ia pun mencoba alternatif untuk membuat pisang goreng yang buatannya tetap manis.

Hasil kreasinya membuahkan hasil manis. Keluarga dan kerabat dekat Bu Nanik menyukai pisang buatannya. Mulai dari situ, ia pun membuka usaha pisang goreng.

Menjadi pengusaha memang tak kenal usia. Di usia muda, Yasa Singgih mampu menjadi pengusaha sukses muda. Pria kelahiran 23 April 1995 ini, memulai usahanya dengan berbisnis sepatu.

Tak hanya bisnis sepatu, ia juga sempat membuka usaha kuliner. Namun sayang usaha tersebut tidak terlalu menggembirakan. Seperti banyak orang bilang kalau menjalani usaha juga merasakan jatuh bangunnya sebuah bisnis.

Dengan kerja keras dan pantang menyerah, ia pun terus semangat membangun bisnis. Yasa Singgih pun kini sukses membangun bisnis dengan label fashion pria Men's Republic.

Jangan lewatkan menyaksikan acara seru ini melalui livestreaming Liputan6.com di bawah ini atau klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini