Sukses

Pembangunan Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017

Pemprov Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu–Tebing Tinggi selesai tepat waktu untuk mendorong pengembangan Danau Toba.

Liputan6.com, Medan - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menegaskan, pembebasan lahan yang akan digunakan untuk jalan tol Binjai-Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi telah diselesaikan. Dengan selesainya proses pembebasan lahan tersebut maka Rini menargetkan khusus untuk jalan tol Binjai-Medan sudah bisa beroperasi sebelum akhir tahun atau sebelum Natal 2017.

"Sedangkan untuk Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018," ungkap Rini di Deli Serdang, Sabtu (9/7/2017).

Sementara, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan yang sama mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu – Tebing Tinggi selesai tepat waktu untuk mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

"Selesai tepat waktu penting untuk kepentingan mempercepat kemajuan objek wisata Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata," ujar Erry.

Pengerjaan proyek jalan tol tersebut terus berlangsung. Pemerintah Provinsi sudah meminta perusahaan kontraktor pembangun jalan tol untuk menyelesaikan proyek tepat waktu agar jarak Medan menuju Danau Toba semakin singkat, dan bisa mendorong peningkatan kunjungan ke kawasan itu. "Apa pun kendalanya kami siap bantu dan koordinasikan bersama," ucap Erry.

Erry juga mengapresiasi masalah pembebasan lahan yang telah diselesaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, khususnya lahan di ruas jalan tol Medan-Binjai. "Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini," Erry menandaskan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.