Sukses

Arti Hari Lahir Pancasila bagi Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga mengingatkan kegiatan gotong royong harus mengutamakan pemberdayaan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memperingati hari lahir Pancasila yang ke-72 pada Kamis (1/6/2017).‎ Beberapa pejabat negara kembali menyuarakan pengamalan dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Dia memaknai hari kelahiran Pancasila ini harus dijadikan sebagai momen setiap masyarakat menjadi Warga Negara Indonesia lebih baik.

‎"Selamat hari lahir Pancasila, saya berharap kita semua bangsa Indonesia mengamalkan ideologi prinsip yang ada pada pancasila, supaya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan keadilan dan juga kesempatan yang sama dalam kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Susi seperti ditulis, Kamis pekan ini.

‎Saat ini Indonesia tengah berjuang untuk kembali menjadi Macan Asia. Oleh karena itu, Susi tetap mengingatkan kegiatan gotong royong masyarakat harus mengutamakan pemberdayaan ekonomi.

Susi Pudjiastuti ingin pemberdayaan ekonomi yang memiliki keberpihakan kepada pemerintah. Ia mengakui, saat ini banyak pihak yang memanfaatkan isu tertentu untuk membela kelompok tertentu yang tidak sejalan dengan program pemerintah.

‎"Yang pasti akan terus menjaga situasi kondusif sehingga seluruh sila Pancasila ini menguatkan Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Susi.

"Saya Susi Pudjiastuti, saya Indonesia, saya Pancasila!," tambah dia. (Yas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.