Sukses

Pemprov Jakarta Bangun 3 Flyover dan Underpass

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya kurangi kemacetan di Jakarta dengan bangun infrastruktur transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Salah satu yang menjadi fokus adalah infrastruktur transportasi. Hal ini untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.

Kepala Seksi Pengendalian Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto Khrisna mengungkapkan soal infrastruktur transportasi tersebut, saat ini ada 3 flyover dan 3 underpass yang sedang dibangun.

"Secara keseluruhan proyek pengerjaan sudah sekitar 10 persen. Kami berharap pengendara yang ingin melintasi lokasi proyek agar mencari jalan alternatif," kata Hananto seperti dikutip dari situs pemerintahan provinsi DKI Jakarta, Senin (17/4/2017).

Ada pun 3 flyover yang dibangun yakni, Bintaro Permai sepanjang 450 meter, Cipinang Lontar 550 meter dan Pancoran sepanjang 850 meter.

Sedangkan tiga underpass yang dibangun yakni, Kartini sepanjang 420 meter, Mampang Kuningan 870 meter dan Matraman sepanjang 870 meter.

"Untuk flyover saat ini sedang pengerjaan struktur bawah berupa pondasi bored pile," ujar Hananto.

Sedangkan untuk pekerjaan underpass, kata Hananto, sudah masuk tahap pembuatan struktur dinding dengan menggunakan konstruksi secant pile.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat pembangunan, Hananto mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. (Yas)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.