Sukses

3 Alat Musik Termahal di Dunia

Setiap orang memiliki selera berbeda dalam musik dan mencintai jenis musik yang berbeda.

Liputan6.com, New York - Musik merupakan hiburan yang dicintai oleh semua orang. Maka tak jarang, banyak ditemui orang yang menyukai mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja. Tujuan orang mendengarkan musik rata-rata untuk dapat bersantai.

Ada berbagai jenis musik di dunia, seperti pop, jazz, dan klasik. Setiap orang memiliki selera berbeda dalam musik dan mencintai jenis musik yang berbeda. Semua bentuk musik berbeda memiliki banyak penyanyi.

Ada banyak alat musik berbeda di dunia yang digunakan musisi dalam bermain musik. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan alat musik termahal.

Melansir laman Mostluxuriouslist.com, Selasa (27/12/2016), berikut tiga alat musik termahal di dunia:

1. The Hammer Violin buatan Antonio Stradivari

Antonio Stradivari terkenal sebagai pembuat biola terbaik dan paling sempurna di dunia. Biola sempurna ini dibuat olehnya di abad ke-19. Ini merupakan biola yang terbaik dan termahal di dunia.

Biola ini juga pernah dimainkan oleh seniman dari berbagai belahan dunia dan pernah juga dimainkan artis Jepang selama 12 tahun. Saat dilelang pada tahun 2006, biola ini dijual dengan harga sebesar US$ 3,544 juta atau Rp 47,66 miliar (kurs US$ 1=Rp 13.450).

2. Eric Clapton`s Blackie Stratocaster Guitar buatan Fender

Fender Stratocaster merupakan gitar terbaik di dunia yang digunakan beberapa artis legendaris dunia, seperti Jimi Hendrix dan Buddy Holly. Gitar ini dirancang pada tahun 1950, dan hanya tiga gitar terbaik dari selebritas ini yang tersedia di dunia.

Hal itu juga dianggap sebagai simbol fesyen untuk para seniman. Gitar ini digunakan oleh Clapton selama lebih dari 15 tahun dan dijual di pelelangan dengan harga US$ 959 ribu atau Rp 12,89 miliar.

3. OM-45 Deluxe Guitar rancangan C.F. Martin and Company

Ini adalah gitar yang dirancang perusahaan bernama C.F. Martin and Company. Gitar ini dibuat pada abad ke-19 dan telah digunakan oleh para seniman musik terkenal di dunia.

Gitar ini dirancang dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 15 buah di dunia. Pada tahun 2009, gitar ini terjual dengan harga US$ 554.500 atau Rp 7,45 miliar.  (Fitriana Monica Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.