Sukses

Asosiasi e-Commerce Gelar Acara Belanja Offline Banjir Diskon

Kegiatan yang diberi tajuk Brilian idEA Market ini diadakan sebagai bagian Hari Belanja Online Nasional yang digagas industri e-commerce.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pedagang Online (e-commerce) Indonesia (idEA)‎akan menyelenggarakan transaksi belanja langsung oleh pedagang online secara offline di Senayan City, Jakarta Pusat. Dalam menyelenggarakan acara ini, idEA menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Kegiatan yang diberi tajuk Brilian idEA Market ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) yang jatuh pada 12 Desember.

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada konsumen agar ke depannya lebih aman dan nyaman dalam berbelanja online," kata Ketua idEA Aulia Marinto di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Aulia menambahkan, acara ini akan diselenggarakan di Senayan City selama 3 hari yaitu tanggal 16-18 Desember 2016. Meski diadakan tidak pada hari belanja online, tetapi acara ini juga akan banjir diskon.‎ Momen diskon ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Dalam acara ini, asosiasi e-commerce menjalin kerja sama dengan BRI, salah satu bank nasional terbesar yang pada bulan ini merayakan HUT ke 121. Untuk memeriahkan maka diskon juga akan disesuaikan dengan usia BRI yaitu diskon mulai harga Rp 121‎ ribu, hingga diskon sebesar 21 persen. Tak hanya itu saat Gebyar Hadiah 121 Briliant idEA Market para penjual akan banting harga hanya menjadi Rp 121,-

Di kesempatan yang sama Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto menambahkan dengan keterlibatan BRI dalam acara ini, diharapkan mampu menggalakkan para nasabahnya untuk tidak takut berbelanja online.

"Ada pendapat bahw belanja online itu masih meragukan, untuk itu diharapkan dengan acara ini bisa memberikan kepercayaan kepada para nasabahnya dan juga masyarakat," tegas dia.

Dengan didukung dengan satelit yang dimilikinya, BRI mentargetkan ke depan akan menjadi mitra utama para pedagang online atau e-commerce. Untuk itu BRI akan terus meningkatkan layanan e-Pay yang menjadi modal pembayaran untuk belanja online. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini