Sukses

Ini Dia Penampakan 5 Jam Tangan Paling Mahal di Dunia

Jam tangan bukan hanya digunakan sebagai alat penunjuk waktu.

Liputan6.com, New York - Jam tangan bukan hanya digunakan sebagai alat penunjuk waktu. Bagi sebagian orang, jam tangan juga memiliki fungsi sebagai aksesoris penunjang penampilan. Tak heran, apabila ada perusahaan pembuat jam tangan yang membuat jam tangan dengan harga selangit.

Dalam pameran WatchTime New York Event, beberapa jenis jam tangan termahal di dunia dipamerkan ke publik. Apabila digabungkan, total harga jam tangan mewah tersebut mencapai US$ 1,75 juta.

Seperti dilaporkan Forbes, berikut lima jam tangan termahal di dunia:

5. A. Lange & Sohne Richard Lange Tourbillon Pour le Merite
Harga: US$ 211 ribu

Perusahaan pembuat jam asal Jerman A. Lange & Sohne memperkenalkan varian jam Richard Lange Tourbillon Pour ke Merite kepada para kolektornya.

Tak tanggung-tanggung, jam satu ini dibandrol dengan harga US$ 211 ribu. Jam tangan ini sepenuhnya dibuat oleh tangan.

4. Vacheron Constantin Harmony Tourbillon Chronograph
Harga: US$ 240 ribu


Jam tangan ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Jam tangan ini dibuat untuk memperingati 260 tahun hari jadi perusahaan pembuat jam Vacheron Constantin.

Untuk pertama kalinya, Vacheron Constantin Harmony Tourbillon Chronograph diperkenalkan di Amerika Serikat setelah sebelumnya lebih banyak dipasarkan di Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MB&F Horological Machine No. 6-SV

3. MB&F Horological Machine No. 6-SV
Harga: US$ 398 ribu

Perusahaan pembuat jam mewah MB&F juga memperlihatkan salah satu koleksi terbaiknya. Dibuat dengan apik dan dihiasi dengan beberapa kristal sapphire, jam tangan ini dihargai US$ 398 ribu. Jam tangan ini hanya dibuat terbatas sebanyak 10 buah di seluruh dunia.

2. Breguet Tradition Minute Repeater Tourbillon
Harga: US$ 460 ribu

Bukan hanya dibuat dari bahan tahan lama dan dilapisi oleh emas 18 karat, jam tangan ini juga memiliki teknologi untuk menghalau terjadinya kemunduran waktu akibat pengaruh gravitasi. Jam tangan ini juga bisa bertahan selama 80 jam.

3 dari 3 halaman

Jaquet Droz Bird Repeater Openwork

1. Jaquet Droz Bird Repeater Openwork
Harga: US$ 472 ribu

Peringkat pertama ditempati oleh Jaquet Droz Bird Repeater Openwork. Jam tangan ini merupakan salah satu jenis dari koleksi Charming Bird di mana desain dalam jam tangan tersebut dihiasi dengan ilustrasi berbentuk burung.

Sebuah kepingan berbentuk burung juga melengkapi desain jam tangan mahal satu ini. Kepingan tersebut dibentuk dari emas 18 karat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.