Sukses

Selain Gaji, Apa yang Bikin Pegawai Betah Kerja Kantoran?

Survei dari karir.com mengungkap beberapa faktor yang bisa membuat pegawai semakin betah bekerja di perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa membuat seseorang betah di pekerjaannya. Besarnya gaji, kondisi di kantor hingga hubungan dengan sesama rekan kerja bisa menjadi faktor penentu loyalitas seorang pegawai terhadap sebuah perusahaan.

Survei yang dikeluarkan oleh karir.com mengungkap beberapa faktor yang bisa membuat pegawai semakin betah bekerja di perusahaan. Dalam laporan yang berjudul Salary Benchmark Insight 1.2 tersebut, Karir.com menuturkan bahwa lingkungan kerja menjadi hal utama yang dapat membuat seorang pegawai suka dengan pekerjaannya.

Sebanyak 37,8 persen responden mengaku bahwa mereka akan memilih bekerja di tempat yang sama apabila lingkungan kerjanya cocok dengan kondisi mereka.

Selain lingkungan kerja, jalur karier dan lokasi juga menjadi faktor yang sering dipertimbangkan seseorang dalam memilih pekerjaan.

Sebanyak lebih dari 20 ribu atau 37,3 persen responden menuturkan bahwa mereka akan bekerja di perusahaan apabila melihat jalur karier yang jelas. 13 persen responden mengaku lokasi menjadi pertimbangan utama dalam memilih pekerjaan.

Lebih lanjut riset tersebut mengungkap, CEO dan manufaktur sebuah perusahaan ternyata memegang peranan kecil terhadap loyalitas seorang pegawai. Hanya 1 persen responden mengaku bahwa CEO memegang peranan penting terhadap pilihan seseorang ketika bekerja.

Ketika ditanya mengenai rencana jangka panjang, sebanyak 53 persen responden mengaku bahwa mereka ingin memiliki bisnis sendiri dalam 10 tahun mendatang. Sebanyak 17 persen lainnya menginginkan untuk bisa menduduki posisi puncak di sebuah perusahaan.

Survei karir.com tersebut dilakukan pada 37 ribu responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Survei ini dilakukan untuk meneliti sikap dan motivasi pegawai dalam bekerja. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini