Sukses

Senang Petualangan? Coba Pekerjaan Bergaji Rp 515 Juta Ini

Merek olahraga Columbia Sportswear sedang mencari seseorang dengan posisi sebagai Director of Toughness.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda sedang mencari pekerjaan baru, profesi satu ini mungkin bisa Anda coba. Merek olahraga ColumbiaSportswear sedang mencari seseorang dengan posisi sebagai Director of Toughness.

Mereka yang terpilih dalam pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengetes produk peralatan Columbia Sportswear di tempat ekstrim.

Melansir laman CNBC.com, Selasa (13/9/2016), Director PR and Communication Columbia Sportwear Scott Trepanier mengatakan, pekerjaan ini cocok bagi mereka yang senang berkegiatan di alam bebas.

Selain itu, Scott juga mengatakan  jumlah pengikut di platform sosial media juga dapat berpengaruh pada aplikasi pekerjaan ini. Mereka yang memiliki jumlah pengikut lebih banyak berkesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Orang yang memiliki pengikut sosial media yang banyak dinilai mampu membuat merek Columbia Sportwear dikenal lebih luas. Terlebih lagi, olahraga ekstrim juga sering diabadikan menjadi objek foto yang kemudian diunggah ke beberapa platform media sosial.

Berbagai manfaat bisa didapat oleh mereka yang berhasil mendapat pekerjaan ini. Gaji yang didapat bisa mencapai US$ 39 ribu atau Rp 515 juta (asumsi kurs Rp 132.224 per dolar Amerika Serikat).

Mereka juga berkesempatan untuk jalan-jalan dan pergi ke berbagai empat. Sebelumnya, kandidat yang terpilih mendapat kesempatan untuk bepergian ke tempat di Chili, Uganda dan Ekuador.

Columbia Sportswear bukan perusahaan pertama yang menawarkan posisi pekerjaan seperti ini. Sebelumnya, perusahaan Netflix mencari seseorang untuk mengisi posisi Grammasters. Mereka berkesempatan untuk bepergian ke Eropa dan Timur Tengah dan berfoto di berbagai set syuting acara produksi Netflix. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.