Sukses

Pertamina akan Bagikan 1.000 Konverter Kit Tahun Ini

Pembagian 1.000 koverter kit tersebut merupakan program pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi pada sektor transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan membagikan 1.000 unit alat pengubah konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) ‎menjadi Bahan Bakar Gas (BBG) atau yang biasa disebut konverter kit pada kendaraan masyarakat pada tahun ini.

Vice President Natural Gas PT Pertamina Wiko Migantoro mengatakan, ‎pembagian 1.000 koverter kit tersebut merupakan program pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi pada sektor transportasi.

Adapun pendanaan pembagian konverter kit tersebut berasal dari pemerintah melalui An‎ggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016.

"Ini program pemerintah, arahan pemerintah," kata Wiko, saat menghadiri pengoperasian SPBG, ‎di Jalan Raya Nagrak, Gunung Putri Bogor, Jumat (12/8/2016).

Wiko mengungkapkan, 1.000 konverter kit tersebut akan dibagikan ke kendaraan dinas pemerintah dan kendaraan umum taksi pada empat wilayah, yaitu ‎Jakarta, Bogor, Subang dan Balikpapan mulai Oktober 2016.

"Ini untuk armada operasional pemerintah dan taksi ada kerjasama beberapa taksi," tutur dia.

Manager CNG & City Gas Pertamina ‎ Ryrien Marisa ‎melanjutkan, selain mendapat penugasan membagi konverterkit, Pertamina juga mendapat penugasan  membangun infrastruktur penyaluran BBG ‎untuk sektor transportasi dengan membangun dua unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Bekasi dan Prabumulih di Sumatera Selatan.

‎"Tahun ini ada dua lokasi yang kami bangun, setiap tahun Pertamina dapat penugasan, 2016 kami bangun dua masih proses," tutup Ryrien.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.