Sukses

Mengintip Desain Mewah Jet Pribadi Khusus Klub Olahraga

jet pribadi tersebut diberi nama The SportJet concept. Bagian dalam pesawat dibagi kedalam empat bagian yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik pesawat asal Russia, Sukhoi meluncurkan desain jet pribadi terbaru. Namun berbeda dengan desain jet pribadi pada umumnya, jet pribadi satu ini dikhususkan penggunaannya hanya untuk klub olahraga.

Jet pribadi ini sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan klub olahraga ketika bepergian. Tak heran beberapa fasilitas di jet ini pun berbeda dengan pesawat pribadi pada umumnya.

Melansir laman CNBC, Kamis (14/7/2016), jet pribadi tersebut diberi nama The SportJet concept. Bagian dalam pesawat dibagi ke dalam empat bagian. Tiap bagiannya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Fasilitas yang disiapkan di dalam pesawat antara lain meja pijat spesial yang dapat memberikan penanganan bagi atlet yang cedera, kursi pesawat yang bisa mendiagnosis kondisi atlet hingga langit-langit pesawat yang dilengkapi dengan layar.

Meja pijat yang dapat digunakan untuk mendapat perawatanbagi atlet yang cedera.

Seorang atlet menggunakan sepeda latihan yang dapat mengukur kondisi tubuhnya.

Selain itu ada juga kursi, sofa dan lemari yang dapat digunakan oleh pelatih untuk menyusun taktik pertandingan. Toilet di jet ini dibuat dengan konsep ‘smart toilet’ yang dapat mengkur kadar hidrasi dari seseorang.

Meja dan kursi yang dapat digunakan oleh pelatih untuk menyusun strategi pertandingan.

“Kami percaya ada pasar yang membutuhkan pesawat dengan jenis ini. Sebagian besar klub olahraga bepergian ke beberapa negara dengan menggunakan pesawat sewa. Jet ini dapat membuat perjalanan mereka menjadi lebih mudah,” ungkap wakil presiden bagian pemasaran Evgeniy Andrachnikov.

Perhelatan olahraga Olympic 2016 yang akan segera berlangsung ditaksir akan menjadi momen yang tepat untuk memasarkan produk ini.

Setelah dipamerkan pada perhelatan Olympic nanti, SportJet akan langsung dibuat dalam pabrik pada 2017 sehingga dapat digunakan oleh konsumen di 2018.

Sukhoi memperkirakan harga yang dibanderol untuk jet ini mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 7,89 triliun. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini