Sukses

Sudirman Said Pantau Kesiapan Pasokan Listrik Jelang Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral ESDM Sudirman Said melakukan monitoring kesiapan pasokan listrik Jawa Bali saat hari raya Idul Fitri‎. Dari monitoring tersebut pasokan listrik dinyatakan aman.

Sudirman mengatakan, ‎meski kebutuhan listrik saat lebaran mengalami penurunan, tetapi kehandalan pasokan listrik harus tetap dijaga selama 24 jam. Hal tersebut menjadi tugas PLN.

"Lebaran meskipun kebutuhan pasokan listrik menurun namun kehandalan sistem harus dijaga karena keseimbangan pasokan dan keamanan sistem tegangan harus dijaga 24 jam," kata Sudirman, saat monitoring pasokan listirk di Gardu Induk Gandul dan Cawang, Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Sudirman pun mengapresiasi Pekerja PLN yang masih bertugas menjaga pasokan listrik saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri, karena ‎menjaga kehandalan pasokan listrik merupakan keharusan agar masyarakat tetap nyaman.

‎"Saya sampaikan makasih pada ribuan pekerja PLN yang bersedia tidak libur yang bertugas menjaga keadaan. Pasokan Listrik termasuk karyawan administrasi juga on call. Beban pembangkit menurun namun secara kesiagaan harus meningkat," tuturnya.

‎Menurut Sudirman, setelah melakukan monitoring kehandalan listrik pada dua Gardu Induk Gandul Area pengaturan beban ‎Jakarta dan Banten, dapat dipastikan tidak masalah dalam pasokan listrik saat hari raya Idul Fitri.

"Pasokan karena beban menurun jadi tidak ada masalah. Namun harus kan ya kehandalan. Sekarang kita datang ke sini untuk beri semangat. Banyak teman teman yang terus bekerja sambil liburan," tutup Sudirman.

Loading