Sukses

7 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang miliarder merupakan impian banyak orang. Harta yang berlimpah dan kesuksesan yang besar merupakan segelintir keuntungan yang bisa didapat. Walau hampir semua orang menginginkan hal ini, mampu sukses layaknya miliarder tidaklah bisa didapatkan dengan mudah.

Satu faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam hidup adalah cara ia berperilaku di masyarakat.

Hal ini pulalah yang dilakukan oleh banyak miliarder dunia. Mereka mampu menggapai sukses karena mampu menunjukkan tingkah laku yang positif.

Berikut 7 tindakan sederhana yang bisa mendongkrak kesuksesan layaknya seorang miliarder seperti dikutip dalam Inc.com, Sabtu (25/6/2016):

1. Hanya membeli barang yang dibutuhkan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar bisa kaya dan sukses layaknya miliarder adalah mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan.

Dengan tahu dua hal penting ini, nantinya Anda pun dapat dengan mudah menyisihkan pendapatan hanya untuk membeli barang yang dibutuhkan.

2. Mengeluarkan penghasilan lebih sedikit dari pendapatan

Harta yang berlimpah bisa dihasilkan dengan teratur menabung. Uang tabungan ini dapat didapat dengan menekan pengeluaran yang Anda miliki.

Pengeluaran yang Anda keluarkan harus lebih kecil dari pendapatan yang Anda dapat setiap bulannya.

2 dari 3 halaman

Lunasi hutang

3. Lunasi utang

Anda hanya benar-benar bisa menikmati harta yang dimiliki dengan cara melunasi hutang terlebih dahulu. Akan lebih baik apabila Anda bisa melunasi utang ini dengan cepat.

4. Bersabar

Banyak orang yang ingin menjadi kaya namun tidak semua orang mau bersabar. Semua tujuan perlu proses dalam mendapatkannya. Tujuan bisa didapat dengan sukses dengan menghargai waktu dan bersabar.

3 dari 3 halaman

Mulai menabung dari dini

5. Mulai menabung sedini mungkin

Banyak orang yang baru mulai menabung hanya ketika mereka merasa butuh. Padahal tabungan ini sangatlah diperlukan sebagai dana yang bisa Anda manfaatkan di masa depan.

Memulai menabung sedini mungkin justru dapat berimbas baik pada kondisi finansial yang dimiliki.

6. Uang bukanlah segalanya

Para miliarder dunia mengerti betul bahwa uang bukanlah merupakan sumber dari kebahagiaan. Mereka pun lebih menghargai banyak hal dibanding hanya menghabiskan waktu hidupnya terus menerus untuk mencari uang.

7. Beinvestasi pada diri sendiri

Berinvestasi pada diri sendiri dapat dilakukan dengan belajar hal-hal baru yang belum Anda ketahui sebelumnya. Kemampuan ini akan sangat berguna bagi Anda untuk menggapai kesuksesan. (Vna/Ndw)

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman