Sukses

Sukses Bikin Roket, Miliarder Ini Kini Mau Buat Robot Pembantu

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi di bidang teknologi terus digalakkan oleh Elon Musk. Miliarder pemilik perusahaan teknologi Tesla kini sedang mengembangkan inovasinya yang baru. Setelah sukses untuk menerbangkan roket yang ia beri nama Space-X, Elon Musk sedang berbenah untuk meluncurkan penemuan barunya.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (23/6/2016), Musk sedang membangun sebuah robot pembantu. Robot tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan manusia. Tidak hanya memiliki fitur yang canggih, robot ini juga nantinya akan disisipi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

 

Teknologi kecerdasan buatan yang diberi nama OpenAI itu memberikan kemampuan pada robot untuk dapat bisa menyelesaikan berbegai pekerjaan rumah.

Teknologi tersebut juga bertujuan untuk memastikan kecerdasan buatan tidak akan menghancurkan peradaban manusia.

elon musk robots

Laporan menyebutkan bahwa proyek teknologi ini mendapat kucuran dana dari berbagai pihak. Ditaksir biaya yang digunakan untuk mengembangkan proyek ini mencapai US$ 1 miliar.

Selain membangun robot, Musk juga mengungkapkan OpenAI nantinya akan membentuk inovasi teknologi lain seperti chatbots.

Chatbots tersebut mampu memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan sederhana seperti mengatur jadwal pekerjaan hingga menjadi perantara komunikasi.

Elon Musk mengungkap bahwa ide teknologi inovasinya yang ini terinspirasi dari teknologi yang dikerjakan oleh Google. Inovasi yang dinamakan DeepMind milik Google merupakan teknologi kecerdasan buatan yang kini juga sedang berada dalam proses pengembangan.

Dia merupakan seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Namanya dikenal masyarakat setelah ia sukses membawa perusahaan Tesla dan Space X menuju sukses.

Selain terus melakukan inovasi di bidang teknologi, Musk juga merupakan ketua Musk Foundation. Lembaga yang berfokus pada program filantropi di bidang pendidikan sains, kesehatan pediatrik, dan energi hijau. (Vna/Ndw)

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.
    Miliarder
  • Elon Musk adalah salah satu miliarder dunia yang berasal dari AS.
    Elon Musk