Sukses

10 Pekerjaan Terbaik dalam 5 Tahun ke Depan

Riset mengungkap beberapa industri semakin berkembang pesat yang berimbas pada penyerapan tenaga kerja yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Studi terbaru yang dikeluarkan oleh CareerBuilder dan biro analisis EMSI mengungkap tingkat pengangguran yang terdapat di Amerika Serikat (AS) akan berkurang. Hal ini disebabkan kemajuan beberapa industri yang berimbas pada penyerapan tenaga kerja yang lebih besar.

Di Amerika Serikat sendiri, diperkirakan akan ada 7,2 juta lapangan kerja baru sepanjang 2016 dan 2021. Angka ini bertambah 4,6 persen. Lebih lanjut, studi yang dilakukan oleh EMSI menilai  ada beberapa bidang pekerjaan yang dapat meningkat selama lima tahun ke depan.

Melansir Fortune, Rabu (8/6/2016), peringkat tiga besar tersebut memperlihatkan kemajuan industri digital. Industri digital yang semakin besar membuat lapagan pekerjaan di bidang teknologi semakin banyak. Lapangan pekerjaan di bidang e-commerce saja melonjak tiga kali lipat dan diperkirakan terus tumbuh hingga 2021.

Berikut sepuluh bidang pekerjaan yang diperkirakan mengalami peningkatan yang besar selama lima tahun ke depan:

Ritel online – 32 persen
Jasa Penerjemah – 28 persen
Terapi fisik – 25 persen
Rumah perawatan kesehatan – 24 persen
Pusat pensiun – 24 persen
Telemarketing dan contact center konsumen – 20 persen
Konsultan pemasaran – 20 persen
Lingkungan/organisasi konservasi – 19 persen
Desain sistem komputer – 19 persen
Manajemen portfolio – 18 persen

 

(Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini