Sukses

Daftar Barang Tak Berguna Tapi Sangat Mahal

Ada juga orang-orang yang membeli barang yang tak penting, dan anehnya lagi barang tersebut harganya tak masuk di akal.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi orang kaya dan bergelimang harta bikin orang bisa membeli apa saja. Tapi, ada juga orang-orang yang membeli barang yang tak penting, dan anehnya lagi barang tersebut harganya tak masuk di akal.

Banyak yang menilai, hanya orang aneh yang membeli barang-barang ini. Dilansir dari Teh Richest, Senin (7/3/2016), ini 10 barang paling mahal yang tak berguna:

1. Teh Celup

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Pernahkah terbayang dalam benak Anda membeli teh celup seharga US$ 14 ribu atau sekitar Rp 183 juta (estimasi kurs: 13.090 per dolar AS). kantong teh khusus ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-75 dari Brooke Bond PG Tips. Kantong teh buatan tangan ini dilapisi280 berlian, tetapi masih dapat digunakan untuk menyeduh teh karena memang benar ada teh di dalamnya.

2. Blok Lego Emas

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Anda tahu lego? mainan anak-anak seperti puzzle namum bentuknya balok-balik kecil. Nah, biasanya lego dibuat dari plastik dan dijual dengan harga yang murah, lego yang satu iini dijual dengan harga US$ 14.450 atau sekitar Rp 189 juta.

Alasannya, lego ini dibuat dari emas 14 karat seberat 26,65 gram. Ukurannya 2 x 4 inchi.

3. Lensa Kontak Berlian

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Lensa kontak kini tak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan pengganti kaca mata. Lensa kontak juga kini dibuat untuk memenuhi gaya. Nah, ada juga lensa kontak yang dibanderol seharga US$ 15 ribu atau Rp 196,35 juta. Mahal karena ada ornamen 18 berlian kecil di lensa kontak ini. Tapi, memakai lensa kontak ini cukup berbahaya dan mungkin bisa memperburuk mata sebelum memakainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bola Kriket

4. Bola Kriket

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Di 2007, pernah dibuat bola kriket seharga US$ 68.500 atau sekitar Rp 896,6 juta, harga yang mencengangkan jika dibandingkan dengan harga bola kriket biasa. Kenapa mahal, karena bola kriket ini dilapisi berlian sebanyak 5.728 buah. Bentuknya malah lebih seperti lampu disko. Bola tersebut dibuat oleh Gitanjali Gems Limited sebagai hadiah untuk pemain terbaik pada Piala Cricket World di 2007.

5. TV LCD

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Televisi ini dihargai US$ 130 ribu karena dila[isi emas putih dan berlian 20 karat.

6. Pulpen

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Apa jadinya jika pulpen dijual dengan harga US$ 595 ribu atau mencapai Rp 7,7 miliar? Ya, pulpen itu memang ada. Pulpen ini dijual dengan harga yang selangit karena mengandung 150 karat batu rubi Birma, juga 15 karat berlian. Pulpen ini dibuat dari platinum dan 18 karat emas putih.

3 dari 3 halaman

Catur

7. Catur

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Pion catur dan papannya biasanya tak dijual mahal. namun yang satu ini dijual hingga US$ 600 ribu per set. Itu setara dengan Rp 7,8 miliar. Alasannya, papan dan pion catur ini tak dibuat dari kayu yang berwarna hitam putih, melainkan 320 karat berlian berwarna putih dan hitam.

8. Tisu Toilet

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Produsen kertas atau tisu toilet asal Australia, Toilet Paper Man membuat tisu toilet berbahan 22 karat serpihan emas, dan aman untuk digunakan. Harga dari tisu toilet mahal ini mencapai US$ 1,38 juta atau sekitar Rp 18 miliar

9. Kasur Terapung

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Tempat tidur atau kasur berkualitas pasti sangat mahal. Namun tentu tidak semahal yang satu ini. Harganya mencapai US$ 1,6 juta atau setara Rp 20,9 miliar. Tidur di kasur ini serasa melayang karena dia diangkat oleh magnet dan bisa menahan beban hingga 2.000 pon.

10. Rantai Anjing

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Orang senang memelihara binatang salah satunya anjing dan memamerkan peliharaan mereka. Jika benar-benar ingin memamerkan peliharaan Anda, maka sebaiknya beli barang yang satu ini. Harganya mencapai US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 41,8 miliar. Rantai ini terbuat dari 18 karat emas putih dan juga punya elemen platinum dan kulit buaya. (Zul/Gdn)


*Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.