Sukses

6 Makanan Termahal di Dunia

Tahukah Anda bahwa ternyata ada restoran yang menyediakan menu makanan dengan harga yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan merupakan kebutuhan pokok semua orang. Setiap orang butuh makan agar memiliki energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Banyak restoran dan kafe yang menyediakan berbagai makanan yang mampu Anda coba. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada restoran yang menyediakan menu makanan dengan harga yang fantastis.

Berikut enam menu makanan termahal dunia dilansir dari Forbes, Senin (7/3/2016).

Joël Robuchon, Las Vegas

Restoran di Las Vegas ini membanderol pelanggannya US$ 425 atau setara dengan Rp 5,5 juta setiap kali datang. Restoran ini terletak di Hotel MGM Las Vegas, Amerika Serikat. Makanan yang disajikan di restoran ini beraneka ragam. Salah satu yang paling populer adalah karamel telur puyuh berlapis karamel, bebek panggang dan roti manis 

Ultraviolet, Shanghai

Courtesy of Ultraviolet

Restoran di Shanghai ini menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan. Di sini, pengunjung diajak untuk merasakan makanan sambil menggunakan teknologi mutakhir. Biaya yang dikeluarkan mencapai US$ 450 atau Rp 5,8 juta per orang.

Kitcho, Kyoto, Jepang

kitcho

Restoran ini dimiliki oleh Chef Kunio Tokuoko yang merupakan putra dari Chef terkenal asal Jepang. Restoran ini menawarkan beberapa menu makanan yang bisa Anda pilih. Namun yang paling mahal adalah sebuah menu paket makanan seharga US$ 475 atau Rp 6,16 juta. Menu makanan yang ditawarkan antara lain adalah beragam jenis sushi dan sashimi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Restaurant Guy Savoy Monnaie de Paris

Courtesy of Guy Savoy Monnaie de Paris

Pada 2015, salah satu chef terkenal Prancis Guy Savoy memutuskan untuk memindahkan restoran miliknya ke jantung Kota New York. Pelanggan yang ingin mencicipi masakannya dikenakan biaya US$ 525 atau Rp 6,81 juta per orang. Salah satu menu favorit restoran ini adalah lobster panggang yang disajikan dengan sup artichoke dan truffle hitam. 

Masa, New York City, New York

Courtesy of Masa

Masa merupakan sebuah restoran di New York yang menyajikan menu masakan Jepang. Chef Masa Tamayaka menyajikan menu sushi di restoran ini yang dibanderol dengan harga US$ 595 atau Rp 7,72 juta per orang. Restoran ini menyediakan berbagai jenis sushi yang dibungkus dengan aneka rasa.

Sublimotion, Ibiza, Spanyol

Courtesy of SubliMotion

Restoran yang terletak di Hard Rock Café, Spanyol ini meyediakan menu makanan dengan harga yang fantastis. Apabila Anda ingin mencicipi makanan di tempat ini, Anda harus merogoh kocek hingga US$ 1.800 atau setara dengan Rp 23,3 juta per orang. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini