Sukses

‎Di Palembang, Jokowi Bakal Serahkan SPT Pajak

Sebelum meninggalkan Palembang untuk kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan pengisian dan penyerahan SPT Pajak secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Pada kunjungannya di Sumatera, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur, di antaranya pembangunan kereta ringan atau Light Rail Trail (LRT) dan jalan Tol Trans Sumatera. Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan sebagai bentuk kewajiban warga negara Indonesia.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana‎, dalam keterangan resminya mengungkapkan Presiden dan rombongan menuju Palembang, Sumatera Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (3/3/2016) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan bertolak menuju Bandara Kualanamu dari Kota Medan dengan menggunakan Kereta Api Bandara Railink. Agenda utama Presiden Jokowi di Palembang meninjau pembangunan LRT Zona 1 di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Di samping itu, Jokowi akan meninjau pembangunan jalan Tol Palembang-Indralaya yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera. Jalan tol ruas Palembang–Indralaya memiliki panjang total 22 kilometer dengan biaya investasi Rp 3,301 triliun. Pembangunannya dibagi menjadi tiga seksi yaitu, yang pertama, Palembang–Pamulutan (7 km) saat ini pembebasan lahannya sudah mencapai 100 persen, dikerjakan pada Agustus 2015 ruas ini ditargetkan selesai pada Desember 2016.

Seksi kedua adalah Pemulutan–KTM Rambutan (5,70 km) dengan kondisi lahan yang telah bebas adalah 42,93 persen. Konstruksinya dilaksanakan pada Januari 2016 sampai Maret 2017. Seksi ketiga adalah KTM Rabutan–Indralaya (9,3 km) dengan kondisi lahan 40,86 persen, konstruksinya dilaksanakan pada Januari 2016 sampai dengan Juni 2017.

Menariknya, sebelum meninggalkan Palembang untuk kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan pengisian dan penyerahan SPT Pajak secara online. Pada tahun lalu, Jokowi menyerahkan SPT Pajak ke kantor pajak langsung dengan mendatangi kantor Ditjen Pajak, Gatot Subroto, Jakarta.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 17.00 WIB. Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan Palembang menuju Jakarta, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini