Sukses

Pertamax dan Pertalite Turun Harga Bulan Depan

besaran penurunan harga masih dalam kajian.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Pertamina (Persero) akan segera menurunkan harga jual untuk bahan bakar BBM Pertamax dan Pertalite. ‎Rencananya, harga baru tersebut akan berlaku pada 1 Maret atau pekan depan.

‎Namun begitu, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang masih enggan menuturkan besaran penurunan harga. Dia mengatakan besaran penurunan harga masih dalam kajian.

"‎Lagi dihitung. Kan, nunggu rata-rata sampai 29-30 Februari-lah," katanya di Tangerang, Rabu (24/2/2016).

 

Tak hanya Pertamax, dia mengatakan Pertamina juga bakal menurunkan harga bahan bakar jenis Pertalite. Sama dengan Pertamax, perseroan masih enggan membeberkan besaran penurunan karena masih dalam perhitungan.

"Iya, Pertamax dan Pertalite. Kalau yang wewenang kami ya kami sesuaikan," katanya.

Sebelumnya, Pertamina telah menurunkan harga Pertamax pada 1 Februari 2016 lalu. Harga Pertamax turun dari Rp 8.350 per liter menjadi Rp 8.150 per liter.

Namun, harga Pertamax plus dan Pertamina Dex tidak mengalami perubahan dengan masing-masing Rp 9.050 per liter dan Rp 9.000 per liter. (Amd/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini