Sukses

5 Burger Termahal di Dunia, Mau?

Namun jika Anda memiliki pemikiran bahwa harga dari satu buah burger adalah Rp 60 ribuan, ternyata di dunia tterdapat burger yang dijual de

Liputan6.com, Jakarta - Membayangkan sebuah burger dengan isi daging, sayuran dan saus pasti menggugah selera. Namun jika Anda memiliki pemikiran bahwa harga dari satu buah burger adalah Rp 40 ribu-Rp 60 ribu, ternyata di dunia terdapat burger yang dijual dengan harga jutaan rupiah.

Seperti lansiran dari mostexpensive.com, Selasa (19/1/2016) berikut daftar lima burger termahal di dunia:

5. The Rossini

 

 

Burger yang dijual di tiga gerai The Burger Bar yaitu San Fransisco, Las Vegas dan Saint Louis ini, dijual seharga US$ 60 atau Rp 840 ribu. Burger ini dibuat oleh Chef Hubert Keller dengan isi daging sapi dan saus madeira di atas rotinya.

4. The Fleurburger 5000

Burger yang terkenal di Amerika Serikat ini dijual di Fleur de Lys, Las Vegas. Burger ini dijual dengan harga US$ 75 atau Rp 1,051 juta.

Jika ingin memesan makanan ini, sebagian dari Anda akan menerima sertifikat untuk membuktikan bahwa Anda mengkonsumsi makanan paling mahal di dunia.

3. The X Burger

 

Burger ini dibuat oleh Chef Ciaran Hickey yang dijual di Hotel W yang berada di Seoul, Korea Selatan. Burger yang terbuat dari daging sapi Wagyu Australia dan dibaluti foie gras dan jamur truffle hitam pada roti brioche.

Selain itu burger ini mempunyai isian berupa tomat, bawang merah panggang, asparagus segar, jamur pinus liar, dan ekor lobster dan disertai dengan pilihan saus salsa brunoise tomat, anggur merah saus truffle , dan aioli truffle.

Untuk menikmati satu buah The X Burger, Anda harus mengocek isi dompet senilai US$ 160 atau Rp 2,2 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Le Burger Extravagant

2. Le Burger Extravagant

Burger ini bahan-bahan yang mahal. Le Burger Extravagant terdiri dari daging sapi wagyu jepang yang ditambahkan dengan truffle mentega putih dan dibumbui dengan garam laut.

Selain itu, burger ini dilengkapi dengan keju yang memiliki usia 18 bulan oleh pembuat keju terkenal James Montgomery. Burger ini dijual di Serendipity 3 New York, dengan harga US$ 295 atau Rp 4,1 juta.

1. The Douche Buger



Burger ini membuat ejekan untuk fenomena burger termahal di dunia, burger ini dibuat oleh Franz Aliquo yang dijual di 666 Burger New York. Burger ini terdiri dari patty daging sapi kobe yang dibungkus daun emas, lalu foie gras, kaviar, lobster, dan keju gruyere yang meleleh.

Lalu diberi bumbu saus kopi luak dan garam batu dari himalaya. Burger ini dijual seharga US$ 666 atau Rp 9,3 juta. (Apr/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini