Sukses

Cara Jitu Orang Sukses Dunia Manfaatkan Waktu Mereka

Anda bisa lebih produktif jika sanggup mengatur waktu dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda berjuang dengan waktu? banyak orang sering menggunakan manajemen waktu untuk menunjang produktivitas. Tetapi apakah kita dapat mengelola waktu dengan benar? Waktu berjalan detik demi detik, Anda tidak dapat menghentikan waktu tersebut dan Anda tidak dapat benar-benar mengendalikan waktu tersebut.

Kita semua mendambakan kesuksesan, kita semua memiliki orang-orang yang melihat kita sebagai orang yang sukses. Setelah melalui manajemen waktu, Anda akan menyadari bahwa hal-hal yang diinginkan namun tidak tercapai. Salah satu yang menjadi masalah itu semua adalah pengelolaan kegiatan bukan waktu.

Memutuskan apa yang harus dilakukan dan kapan adalah salah satu landasan untuk mencapai produktivitas, dilansir dari lifehack.org, Sabtu, (21/11/2015), terdapat 5 tips manajemen waktu dari orang tersukses di dunia.

1. Brian Tracy; CEO of Brian Tracy Internasional.



Latihan terbaik adalah bagi Anda yang merencanakan hari seolah-olah hari terakhir, Anda lakukan sebelum pulang dari kerja. Ketika Anda merencanakan untuk hari esok, Anda akan tidur dan bangun di pagi hari dengan ide-ide dan wawasan yang berlaku untuk pekerjaan hari itu.

2.Tony Schwartz; CEO of The Energy Project Prioritize.



Memaksakan diri untuk memprioritaskan waktu, sehingga Anda tahu bahwa akan ada penyelesaian satu tugas penting selama periode hari itu.

3. Steve Jobs; CEO of Apple.



Steve Jobs memandang, tidak ada alasan bagi karyawan untuk memiliki kebingungan setelah meeting. Setiap individu bertanggung jawab langsung dan harus memastikan tugas dapat tercapai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Richard Branson

4. Richard Branson; CEO of Virgin Group.



"Salah satu trik favorit saya adalah melakukan sebagian besar rapat," "Saya merasa cepat untuk mendapatkan bisnis , dengan melakukan rapat dapat membuat keputusan dan penyegelan kesepakatan. Ketika diberi kesempatan, saya sering ingin mengambil langkah lebih lanjut," ujar Branson

5. Nathan Blecharczyk; CO- Founder of Airbnb.

"Saya mencoba untuk mengisi kalender dengan cara terbalik, mencoba melakukan pekerjaan secara nyata. Dengan hal tersebut saya bisa lebih fokus di pagi hari," katanya.

 

(Adin/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini