Sukses

Malas Hadapi Senin Setelah Libur? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Apakah anda merasa tidak nyaman ketika Minggu malam tiba dan malas menghadapi hari Senin? Anda tidak sendiri. Menurut survey yang dilansir oleh Monster.com, 76 persen responden di Amerika merasa "sangat tidak nyaman saat minggu malam tiba" atau istilahnya Sunday Night Blues.

Apapun perkerjaan Anda, Anda mungkin merasa sedih karena waktu libur Anda segera berakhir. Meskipun demikian, ada beberapa cara supaya Anda tetap senang di kala minggu malam tiba, seperti dilansir dari payscale Minggu, (27/9/2105):


1. Menikmati Akhir pekan

Banyak kegiatan produktif yang dapat Anda lakukan ketika akhir pekan. Hal ini juga yang dilakukan oleh sebagian besar orang sukses di dunia.

Ketika hari libur Anda tiba, Anda tidak harus selalu memikirkan pekerjaan. Nikmati libur akhir pekan Anda, karena memang merupakan hak Anda untuk tidak mengurusi urusan kantor.


2. Lakukan Hal yang menyenangkan

---

Mau tidak mau, Senin pagi tidak bisa dihindari, namun janganlah energi Anda habis untuk memikirkan hal itu. Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan, seperti makan malam bersama, atau nongkrong dengan teman-teman Anda. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengalihkan perhatian Anda dari rasa cemas.

3.Selesaikan masalah

Apakah kamu sering membuka banyak sekali tab atau membuka beberapa browser sekaligus?

Jika pekerjaan Anda benar benar sangat mengganggu jiwa Anda, hingga Anda mengalami perasaan takut saat Senin pagi tiba, sebaiknya Anda mencari pekerjaan baru.

Segera cari tahu masalahnya, apakah kompetensi yang tidak cocok, atau faktor bos, atau lingkungan kerja. Gunakan hari Minggu Anda untuk mencari lowongan pekerjaan di internet.

4. Hindari begadang

17 Masalah Ini Sangat Diketahui Orang yang Sering Begadang

Selain orang yang bekerja dengan waktu yang fleksibel, Ada pekerja yang sulit tertidur pada malam senin. Sehingga Senin pagi merasa kurang fit. Hal itu dikarenakan ia begadang pada malam minggu. Akan lebih baik jika Anda tidak melakuakn kebiasaan tersebut, supaya dapat tidur tetpat waktu, sehingga senin pagi terasa bugar dan bersemangat.

 

Artikel Selanjutnya
Jenuh dan Lelah dengan Pekerjaan Kantor? Buruan Atasi dengan 5 Cara Jitu Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3: Ada Lowongan Kerja di BNI, Mau?