Sukses

Intip Tempat Tinggal Miliarder Warren Buffett

Buffett diduga memiliki rumah di Laguna Beach, California denga nilai sekitar US$ 4 juta.

Liputan6.com, New York - Anda mungkin berkhayal bisa menjadi orang kaya yang memiliki rumah super besar dengan perabotan yang mengisinya berasal dari penjuru dunia? Memang, sebagian miliarder memilik rumah yang mungkin bisa disebut dengan instana dan perabot yang mengisinya adalah barang-barang yang mahal.

Namun ternyata, tak semua miliarder berperilaku seperti itu. Tahukah Anda salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, memilih untuk terus tinggal di rumah yang dibelinya pada tahun pada 1958 di Dundee-Happy Hollow Historic District of Omaha, Nebraska, kota dimana ia dibesarkan. Rumah tersebut dibeli dengan harga US$ 31.500.

Rumah Warren Buffett (Wikipedia)

Sebagai pimpinan dan CEO Berkshire Hathaway, perusahaan investasi ternama di dunia, dan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time, Anda mungkin akan membayangkan dia berada di sebuah rumah yang lebih mirip istana jika dibanding dengan rumah yang ia tinggali saat ini.

Rumah yang memilih menggunakan ornamen semen abu-abu tersebut berada di tanah seluas sekitar 6.000 kaki atau sekitar 1.828 meter persegi. Rumah Warren Buffett pada tahun 2003 bernilai US$ 700.000. Jika dibandingkan dengan para miliarder lain, masih harga yang sederhana untuk sekelasnya.

Sebagai perbandingan, rumah dengan nilai US$ 31.500 pada tahun 1958 menjadi seharga US$ 250.000 pada tahun 2013.

Tapi memang, rumah tersebut bukanlah rumah satu-satunya yang ia miliki. Forbes melaporkan bahwa Buffett diduga memiliki rumah di Laguna Beach, California denga nilai sekitar US$ 4 juta atau sekitar Rp 55,4 miliar (estimasi kurs Rp 13.864 per dolar AS), masih kurang dari 1 persen perkiraan kekayaan bersihnya yang mencapaqi US$ 67 miliar atau sekitar Rp 928,9 triliun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.