Sukses

Kartu e-Money Semua Bank BUMN Kini Bisa Buat Bayar Tol

Sebelumnya, hanya kartu e-Money Bank Mandiri yang bisa digunakan untuk membayar tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JMSR) menggandeng tiga bank badan usaha milik negara (BUMN) yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) untuk melayani pembayaran tol di Gerbang Tol Otomatis (GTO) menggunakan e-Money.

Saat ini Jasa Marga baru bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)‎ dalam penyelenggaraan layanan GTO menggunakan e-Money di DKI Jakarta.

Menurut Vice President Divisi Operation Management PT Jasa Marga, Taruli Hutapea‎, hal ini merupakan‎ tindak lanjut dari diresmikannya penggunaan kartu e-Money empat bank BUMN pada gerbang tol di Bali pada 19 Juni 2015.

"Kita ada sinergi dengan bank-bank BUMN terkait penggunaan e-Toll ini dengan menggunakan e-Money bank-bank BUMN. Bank Mandiri sudah start duluan," ujar Taruli seperti yang ditulis, Sabtu (11/7/2015).

Adapun sinergi antara empat bank BUMN yang terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN merupakan langkah bijak yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat saat menggunakan jalan tol.

Meski nantinya semua e-Money akan mampu ditransaks‎ikan di GTO beberapa tol di sekitar Jakarta, namun dalam menciptakan jaringannya menjadi tanggung jawab masing-masing perbankan.

Demi mendukung peningkatan layanan tersebut, perseroan menargetkan mampu menambah 40 persen GTO dari jumlah saat ini 282 GTO. "Akhir 2015, target penambahan GTO kurang lebih 40 persen," tegasnya.

Penambahan GTO di akhir 2015 diiringi juga dengan penambahan fasilitas layanan top up (isi ulang saldo) e-Toll dan e-Money. Hal ini lantaran banyaknya keluhan pengguna kartu tersebut yang kesulitan melakukan top up. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini