Sukses

Sekali Menang Lotre, Anda Bisa Dapat Jackpot Rp 13 Triliun

Liputan6.com, New York - Permainan adu keberuntungan, lotre mungkin kurang populer di Indonesia. Berbeda dengan di New York, Amerika Serikat di mana jackpot lotre Powerball terbesar rencananya akan ditingkatkan menjadi US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun (kurs: Rp 13.334/US$).

Melansir laman Time, Jumat (9/7/2015), awal pekan ini, Gaming Commission New York yang mengawasi Multi-State Lottery Association (Asosiasi Lotre Antar Negara Bagian), mengumumkan pihaknya akan meningkatkan hadiah lotre terbesar menjadi US$ 1 miliar.

Tapi jangan senang dulu, pasalnya, peluang kemenangan menjadi semakin kecil dengan meningkatnya hadiah lotre yang ditawarkan. Peluang Anda yang asalnya 1 berbanding 175.223.510 akan naik menjadi 1 berbanding 292.201.338. Selama ini permainan lotre memang dianggap tak berdampak positif karena pemenangnya seringkali menghambur-hamburkan uang sebagai orang kaya baru.

Jika diasumsikan seluruh negara bagian berpartisipasi dalam permainan Powerball, dalam waktu singkat, salah satu peserta akan menjadi pemenang yang sangat beruntung. Dia bahkan bisa dinobatkan menjadi sosok yang paling beruntung di antara penduduk negeri lain.

"Peluang kemenangan Powerball yang membuat pemenangnya menjadi miliarder sebenarnya semakin tinggi. Sekitar 7,5 persen lebih tinggi sebenarnya," kata Walt Hickey dari FiveThirtyEight.

Pada dasarnya jackpot US$ 1 miliar dapat tercapai saat para pemainnya mulai berkurang. Semakin lama tak ada pemenang, maka semakin besar hadiah yang diperoleh.

Semakin besar tawaran Jackpot maka semakin banyak tiket yang terjual dan itu akan terus meningkatkan jumlah hadiahnya. Di bawah skenario baru, jumlah hadiah akan terus meningkat hingga mencapai US$ 1 miliar. (Sis/Ndw)

Loading