Sukses

Bos Citi Indonesia Berlabuh di CIMB Niaga

Tigor M Siahaaan sebelumnya menjabat sebagai Chief Country Officer for Indonesia untuk Citigroup Inc sejak 30 Juni 2011.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegangan Saham (RUPS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) memutuskan untuk mengangkat Tigor M Siahaan sebagai presiden direktur. Tigor menganggantikan Arwin Rasyid yang mengundurkan diri pada Februari 2015.

Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, James Rompas mengatakan, dari susunan direksi hanya presiden direktur yang mengalami perubahan. "Salah satu agenda RUPS adalah pengangangkat presiden direktur baru. Pak Tigor gantikan Pak Arwin," kata dia, di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Tigor M Siahaaan sebelumnya menjabat sebagai Chief Country Officer for Indonesia untuk Citigroup Inc sejak 30 Juni 2011. Selain itu, juga menjabat sebagai Managing Director for Citi Indonesia di Citi Global Transaction Services Inc.

Sebelumnya Arwin Rasyid menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Pria kelahiran Roma, Italia pada 22 Januari 1957 tersebut telah memimpin CIMB sejak 2008. Pengunduran diri Arwin tertuang dalam surat bernomor 004/DIR/II/2015 ke PT Bursa Efek  Indonesia tertanggal 6 Februari 2015.

"Adapun masa jabatan Tigor M Siahaan akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat OJK yang dimaksud," jelas Rompas.

Berikut susunan dewan direksi dan komisaris Bank Niaga:

Dewan Direksi
Presiden Direktur : Tigor M Siahaan
Wakil Presiden Direktur : Daniel James Rompas
Wakil Presiden Direktur : Lo Nyen Khing
Direktur : Wan Razly Abdullah
Direktur : Rita Mas Oen
Direktur : Samir Gupta
Direktur : Megawati Sutanto
Direktur : Harjanto Tanuwidjaja
Direktur : Vera Handajani
Direktur : John Simon

Dewan komisaris
Presiden Komisaris : Dato Sri Nazir Razak
Wakil Komisaris : Gleen Muhammad Surya Yusuf
Komisaris merangkap Komisaris Independen : Sri Hartina Urip Simeon
Komisaris merangkap Komisaris Independen :Roy Edu Tirtadji
Komisaris merangkap Komisaris Independen : Zulkifli M Ali
Komisaris merangkap Komisaris Independen :Pri Notowidigdo
Komisaris : David Richard Thomas
Komisaris : Ahmad Zulqarnain Che Onn

 

(Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini