Sukses

Menteri ESDM Copot 10 Pejabat Eselon II

Menteri ESDM, Sudirman Said mencopot 10 pejabat eselon II untuk memberikan penyegaran dan rotasi di Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mencopot 10 pejabat eselon II pada hari ini. Keputusan itu diambil lantaran kinerja tidak bagus.

"Di samping melantik empat yang baru. Saya juga tanda tangani keputusan melepas jabatan 10 orang  eselon II," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Sudirman mengungkapkan, pencabutan jabatan tersebut bertujuan memberikan penyegaran dan rotasi di instansi yang ia pimpin. "Pertimbangan (pencopotan) waktu masa jabatan, kinerja, integritas, perilaku. Proses ini melalui tahapan proper appropriate," ungkap Sudirman.

Sudirman meminta jajaran eselon II yang dicopot dari jabatannya dan tidak diberikan jabatan baru untuk tidak kecil hati. Sedangkan jabatan yang kosong akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Bagi rekan-rekan yang tidak duduk di struktural jangan anggap ini akhir dunia. Ini kesempatan untuk istirahat. (Seperti) jalan tol masuk rest area, bisa makan bisa ke toilet. Terima dengan positif karena saya tidak ada niat jelek," tutur Sudirman.

Namun ketika ditanyakan, nama 10 pejabat eselon II yang dicabut jabatannya. " Orang itu saya tidak hafal itu internal tidak dipublikasikan, bagaimana pun kawan itu harus kita jaga harga dirinya. Tujuannya pembinaan di kasih ruang khusus," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini