Sukses

3 Hal yang Bikin Karir Hancur Seketika

Meruntuhkan karir yang dibangun dalam waktu lama ternyata dapat terjadi dalam waktu singkat.

Liputan6.com, New York - Meraih kesuksesan dan mempertahakannya kerap kali menjadi hal yang sangat sulit dan membutuhkan waktu lama. Tapi meruntuhkan karir yang dibangun dalam waktu lama ternyata dapat terjadi dalam waktu singkat.

Karenanya, para pegawai dituntut untuk senantiasa berhati-hati dalam melenggang di panggung karir yang tengah ditekuni. Jangan sampai kesalahan kecil merusak seluruh karir yang telah dibangun sejak lama.

CEO AC LION, Alan Cutter mengungkapkan berbagai kesahalan yang dapat merusak kehebatan karir di kantor. Berikut tiga hal yang dapat membuat karir Anda hancur seketika seperti yang dilansir dari laman Businessinsider.com.au, Senin (8/12/2014):

1. Berhenti tanpa pemberitahuan

Hati-hati, ketika Anda berhenti dari suatu pekerjaan tanpa pemberitahuan, karena itu dapat membakar jembatan karir pribadi.

Mungkin ini tidak terlihat begitu penting, tetapi Anda sebaiknya memberikan pemberitahuan pada perusahaan setidaknya dua minggu sebelum berhenti bekerja.

Langkah tersebut sebaliknya, dapat berdampak positif bagi karir Anda. Ingat, menjaga hubungan baik dengan atasan dan rekan-rekan dari perusahaan lama juga merupakan salah satu hal penting dalam pengembangan karir.

2.  Mengirim email bernada jahat

Menanggapi hal buruk di kantor sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Apalagi dengan mengirim email bernada marah atau bahkan terkesan memaki.

Langkah tersebut benar-benar bisa menjatuhkan karir Anda. Usahakan untuk tetap berpikir jernih dan tidak serta merta menilai orang lain buruk.

Kadang, lebih baik berbicara langsung terhadap orang yang bermasalah dengan Anda. Membela diri boleh, tetapi tetap melalui strategi yang tepat.

3. Menolak perubahan dalam diri

Seseorang tidak akan mencapai puncak keemasan karirnya jika tidak berani berinovasi dan menolak melakukan perubahan. Alan Cutter mengatakan, bahwa berpikir terbuka dapat berdampak sangat positif bagi karir Anda.

Pikiran yang tertutup menjadikan Anda sulit untuk menyerap ide-ide dan perspektif baru secara signifikan sehingga Anda akan tertinggal dari rekan kerja lain di kantor. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini