Sukses

Weekly Top 5 Bisnis: Gaji Tertinggi Pembalap MotoGP Terus Dicari

Para pembalap MotoGP tidak hanya mendulang penghasilan dari arena balapan tetapi juga dari bintang iklan sehingga mampu raih gaji tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu olahraga yang digemari banyak orang, MotoGP adalah ladang uang bagi para pembalapnya. Menjadi pembalap sekaligus bintang iklan membuat gaji beberapa pembalap MotoGP tidak kalah dengan atlet cabang olahraga lainnya.

Artikel lima pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com selama sepekan ini.
Ingin tahu artikel apa saja yang telah menyita perhatian pembaca selama sepekan di kanal bisnis Liputan6.com?. Berikut lima artikel pilihan:

1. 5 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

Sebagai salah satu olahraga yang digemari banyak orang, MotoGP adalah ladang uang bagi para pembalapnya.
Menjadi pembalap sekaligus bintang iklan membuat gaji beberapa pembalap MotoGP tidak kalah dengan atlet cabang olahraga lainnya.

2. Putra Sulung Jokowi Buka-bukaan soal Bisnis Katering Chili Pari

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming lebih memilih untuk menggeluti bisnis katering di Kota Solo ketimbang mengikuti jejak ayahnya di ranah politik.

Gibran memiliki beberapa tips ampuh dalam menjalankan roda bisnis kateringnya. Salah satu tips itu adalah memberdayakan masyarakat sekitar untuk membantu Gibran menjalankan bisnis katering.

3. Ini Syarat Kenaikan Gaji PNS di Era Jokowi-JK

Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo‎ (Jokowi) diperkirakan semakin memperketat sistem kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dibuktikan dengan rencana moratorium (penghentian sementara) PNS sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi anggaran belanja negara.

Selain itu, pemerintah akan mempertimbangkan sejumlah faktor untuk menaikkan gaji PNS ke depan. "Pertama kita lihat apakah saat itu kondisi keuangan negara sedang baik atau tidak," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy C.

4. Pacar Bangkrut, Wanita Ini Tak Tahan Hidup Rp 194 Juta per Minggu

Terbiasa hidup glamor, pasangan miliarder asal Rusia Alexandra Tolstoy mengeluh lantaran harta kekasihnya dibekukan oleh pengadilan. Uniknya, dia mengaku tak tahan hidup hanya dengan uang sebesar 10 ribu pound sterling atau Rp 194,1 juta per minggu (kurs: Rp 19.412 per pound sterling).

5. 2 Negara Ini Jual BBM Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Selama ini penduduk Indonesia selalu dimanjakan dengan harga BBM bersubsidi. Padahal di negara-negara lain, tidak ada BBM untuk konsumsi kendaraan pribadi yang disubsidi.

Komisaris Independen Permata Bank Tony Prasetiantono mengatakan Indonesia seharusnya mencontoh negara-negara ini dalam menetapkan harga BBM. Seperti di China, saat ini harga BBM di negara tersebut mencapai Rp 16 ribu per liter. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.