Sukses

Bos Semen Indonesia Dinilai Pantas Jadi Menperin

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya sore ini sekira pukul 15.00 WIB. Salah satu yang membuat penasaran publik adalah mengenai calon Menteri Perindustrian (Menperin).

Menjelang detik-detik pengumuman menteri, muncul nama Dwi Soetjipto sebagai Menperin di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Dwi Soetjipto saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Jika benar terpilih, Bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN) raksasa itu akan menggantikan posisi MS Hidayat. Lalu bagaimana tanggapan Hidayat mengenai kabar tersebut? Apakah Dwi merupakan figur yang layak menjadi Menperin?

"Layak menurut pendapat saya," kata dia dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (21/10/2014). Sayang ketika ditanya mengenai alasannya, Hidayat enggan menjawab.  
 
Saat dikonfirmasi terkait kabar penunjukkan Menperin, Dwi belum bersedia memberikan jawaban pasti. "Saya tidak bisa menanggapinya karena itu hanya rumor," paparnya.

Namun dia mengaku siap mengemban amanah tersebut bila Presiden Jokowi mempercayakan jabatan Menperin kepada dirinya. "Kalau untuk pengabdian, ditugaskan di mana saja, saya siap," pungkas Dwi. (Fik/Ahm)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online