Sukses

Suguhkan Makanan Top di Acara Perpisahan, CT Rogoh Kocek Pribadi

Di acara perpisahannya, Menko Perekonomian Chairul Tanjung menyajikan berbagai makanan top di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Di acara perpisahannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) royal menyambut sejumlah menteri di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Berbagai makanan top di Jakarta tersaji dan dapat dinikmati seluruh pegawai.

Dalam sambutannya, CT di hadapan para menteri pamer menu makan siang untuk acara perpisahan tersebut. "Kita akan makan siang istimewa. Saya bicara dengan Sesmenko, dan kali ini agak spesial," kata dia di Gedung Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jumat (17/10/2014).

Dia menyebut deretan makanan yang sudah terhidang komplit. "Makanan top di Jakarta saya kumpulin, mulai dari kepala ikan Medan Baru, soto kaki Dudung, Gado-gado Boplo, sate Mak Syukur. Ditambah juga langsung dari kantor pribadi saya Coffee Bean dan es krim Baskin Robbins," tuturnya pamer.

Dia pun tak henti-hentinya melempar guyonan yang ditujukan ke Menteri Keuangan Chatib Basri dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

"Ini sengaja saya sampaikan ke Menkeu dan Gubernur BI, Ketua OJK bahwa ini tidak cukup pakai anggaran negara. Jadi pakai Satuan Biaya Umum yang diatur oleh Pak Chatib, sehingga harus ada resources yang Insya Allah halal," cetus CT.

Dalam kesempatan tersebut, dia pun menyampaikan tiga hal. Pertama, rasa syukur atas nikmat Tuhan karena telah mengakiri tugas dan pengabdian sebagai menteri dengan selamat, sehat dan tanpa kekurangan apapun.

"Kedua, saya juga meminta maaf jika ketika menjabat ada kesalahan atau perasaan kurang nyaman. Dan Ketiga, terima kasih kepada seluruh pihak untuk dukungannya. Kalau ketemu di mal, tegur saja, atau saat bertemu di sebuah restoran lagi makan, jangan ragu minta saya bayarin," tukas dia tertawa lepas. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.