Sukses

Pensiun, Chairul Tanjung Bakal Gelar Dua Kali Perpisahan

Belum genap enam bulan didapuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung harus rela melepas jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap enam bulan didapuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung harus rela melepas jabatannya. Hari ini (17/10/2014), Pria yang akrab disapa CT itu akan menggelar dua kali acara perpisahan.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, CT akan berpamitan dengan para Menteri di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB di Ruang Graha Sawala, Kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta.

Sejumlah Menteri di bawah Kemenko Perekonomian, antara lain, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim yang dirangkap oleh CT, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan dirangkap CT, Menteri Perhubungan Ad Interim Bambang Susantono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo.

Ada pula Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, Menteri Koperasi dan UKM Ad Interim Muhammad Lutfi, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Ad Interim Armida Alisjahbana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Selanjutnya, agenda perpisahan CT kembali digelar di Hotel Grand Hyatt pukul 15.00 WIB. Perpisahan tersebut berlangsung antara dirinya dengan seluruh anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN).

CT merupakan sederet Menteri yang menggelar acara perpisahan di masa baktinya yang tinggal menghitung hari pada era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
Mantan Ketua KEN ini sebelumnya telah menyatakan menutup pintu untuk menjadi Menteri di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla meski sempat beredar namanya dalam bursa calon menteri di pemerintahan baru.

CT resmi duduk sebagai Menko Perekonomian pada 19 Mei 2014. Saat itu dia menggantikan posisi Hatta Rajasa yang maju dalam pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini