Sukses

Dekati Idul Adha, Harga Daging Sapi Masih Stabil

Harga daging sapi masih dijual Rp 100 ribu per kilogram (kg) menjelang Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Harga daging sapi di pasaran masih stabil menjelang perayaan Idul Adha. Berdasarkan pantuan Liputan6.com di Pasar Mampang, Jakarta, Jumat (3/10/2014), harga daging sapi dijual Rp 100 ribu per kilogram (kg).

"Masih stabil tidak ada perubahan harga sapi. Tidak ada pengaruhnya (hari raya kurban), biasa saja tidak naik dan tidak turun," ungkap  kata Acung (60), pedagang daging di Pasar Mampang, Jakarta.

Kondisi tersebut berbeda dengan harga daging ayam negeri justru turun menjadi Rp 18 ribu- Rp 20 ribu per Kg, padahal sebelumnya Rp 24 ribu-26 ribu per kg. Penurunan harga tersebut terjadi sejak minggu lalu.

"Sudah semingguan turun harganya," kata pedagang ayam di Pasar Mampang, Suradi (56).

Suradi mengaku tidak mengetahui penyebab harga ayam negeri mengalami penurunan. Jika stok ayam sedang banyak, penurunan harga merupakan hal yang lazim, begitupun sebaliknya.

"Tidak tahu juga dari sananya, kalau pasokan ayam berkurang pasti naik. Kalau stoknya banyak, harganya turun," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini