Sukses

Menko Perekonomian Sebut SBY Contoh Baik Bagi Presiden Baru

Menurut Menko Perekonomian, Chairul Tanjung, apa yang disampaikan oleh presiden SBY dalam pidato kenegaraannya cukup lengkap dan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) membuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai Pidato Kenegaraan Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2015. Dia memuji keberhasilan SBY yang telah memerintah Republik ini selama 10 tahun.

"Pidato kenegaraan SBY yang baru disampaikan adalah pidato yang sangat luar biasa. Seorang pemimpin yang sangat komprehensif menyampaikan pandangannya," ucap dia di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Kata CT, pesan yang disampaikan SBY dari segala aspek mengandung makna yang bisa dipetik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bukan saja pencapaian selama satu dekade, tapi juga tantangan bangsa ini ke depan untuk menghadapi persaingan global.

"Ini (Presiden) contoh untuk pemimpin yang berikutnya. Bagaimana beliau sangat jelas menyampaikan tahapan proses pembangunan, apa yang beliau sudah lakukan dan apa yang masih harus dikerjakan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya. Menurut saya ini sangat baik," terangnya.

Dia mengulang paparan SBY terkait pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintahan mendatang. Ada tiga hal, yakni pembangunan yang demokrasi, pembangunan keadilan, dan pembangunan kesejahteraan.

"Semuanya beliau katakan sudah berjalan, sudah cukup baik tapi masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan, dijaga ke depan, untuk membawa negara kita negara maju, sejahtera dan berkeadlian," pungkas CT. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.