Sukses

ABM Investama Dapat Pinjaman US$ 30 juta

Bunga pinjaman tersebut lebih rendah dibanding pinjaman dari bank yaitu London Interbank Offered Rate plus 3,10 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melakukan penandatanganan dengan Valle Verde Pte Ltd, pemegang 55 persen saham ABM Investama, untuk memperoleh pinjaman senilai US$ 30 juta pada Senin, (30/6/2014).

Direktur Utama PT ABM Investama Tbk, Andi Djajanegara menjelaskan, dana pinjaman tersebut akan digunakan perusahaan untuk memperkuat modal kerja di tengah upaya perusahaan untuk terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi di seluruh lini operasional Perseroan dan anak usahanya.
 
Andi melanjutkan, pinjaman dari Valle Verde memberikan beberapa keuntungan bagi Perseroan. Pertama, bunga yang lebih rendah dari perbankan, yaitu London Interbank Offered Rate (Libor) ditambah 3,10 persen.

Kedua, pinjaman subordinasi (subodinate loan) ini memungkinan perusahaan untuk melakukan pelunasan setelah pinjaman ke club deal lunas. "Ketiga, untuk mendapatkan pinjaman, perusahaan juga tidak memberikan jaminan," jelasnya seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (30/6/2014).

Menurut Andi, pinjaman dari Valle Verde ini menjadi bukti komitmen dan dukungan penuh pemegang saham untuk mendorong kinerja operasional ABM Investama tumbuh secara sehat dan makin efisien.

"Dengan bunga yang sangat kompetitif dan syarat pinjaman yang lebih baik, maka beban perusahaan juga akan berkurang,” pungkas Andi. (Gdn/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini