Sukses

Chairul Tanjung Bangun Ritel Kelas Atas Senilai Rp 100 Miliar

Berbeda dengan konsep Carrefour sebelumnya, pusat perbelanjaan tiga lantai ini hadir dengan menggabungkan hypermarket, entertainment, food.

Liputan6.com, Tangerang -  PT Trans Retail Indonesia (Carrefour), perusahaan ritel milik Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjunng menggelontorkan dana Rp 100 miliar untuk membangun Transmart Carrefour Super Center di Tangerang.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Raya MH Thamrin, Cikokol Kota Tangerang tersebut menjadi pilot project Transmart pertama di Indonesia.

"Iya, ini uji coba. Karena masih banyak eksplore yang belum kita lakukan," ungkap Direktur Utama PT Trans Retail Indonesia, Shafie Samsudin di Tangerang, Jumat (20/6/2014).

Meski baru uji coba, Shafie mengaku perusahaan sudah berani menginvestasikan Rp 100 miliar lebih untuk pembangunan super center tersebut karena melihat pasar yang besar di sektor ritel.

Berbeda dengan konsep Carrefour sebelumnya, pusat perbelanjaan tiga lantai ini hadir dengan menggabungkan hypermarket, entertainment, food, dan juga fashion dengan produk bermerek. Bahkan pada lantai tiganya, khusus untuk arena bermain anak yang mirip dengan Trans Studio.

Berbagai fasilitas yang dihadirkan ini menyasar pasar kelas menengah ke atas. "Memang kami menyasar masyarakat kelas menengah ke atas. Kami berusaha melengkapi gaya hidup modern yang selama ini mereka jalani," tutur Shafie.

Tak hanya di Kota Tangerang, Transmart ini pun akan menyasar beberapa kota besar lain di Indonesia. Seperti Padang, Pekan Baru, dan Balik Papan.

Dalam Grand Opening Transmart Super Center tersebut hadir pula istri Chairul Tanjung, Anita Chairul Tanjung, Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah, dan berbagai pengusaha yang digandeng PT Trans Retail Indonesia. (Naomi Trisna/Nmr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.