Sukses

4 Alasan Mengapa Menjadi Orang Kaya Itu Mahal

Gaya hidup orang kaya ternyata sangat mahal. Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk menikmati gaya hidup tersebut.

Liputan6.com, New York- Banyak orang bermimpi untuk menjadi kaya raya dan dapat membeli apapun yang diinginkannya. Faktanya, menjadi orang kaya berarti Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk menjalani kehidupan sehari-hari dibandingkan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Mengutip laman CNN Money, Senin (15/6/2014), gaya hidup orang kaya ternyata sangat mahal. Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk menikmati gaya hidup tersebut.

Rumah yang besar tentu memerlukan biaya perawatan yang lebih tinggi. Sementara pendidikan yang lebih baik seperti yang diharapkan sebagian besar orang kaya juga akan menguras biaya yang tak sedikit.

Berikut empat alasan mengapa menjadi orang kaya ternyata sangat mahal:

1. Gaji pembantu

Sebagai orang kaya dengan rumah besar dan mobil mewah, Anda tentu tak bisa mengurusnya sendirian. Anda harus membayar pembantu hingga tukang kebun untuk mengurus properti dan kendaraan pribadi yang dimiliki.

Karena sibuk berbisnis, Anda juga harus mengeluarkan uang untuk membayar pengasuh yang akan merawat anak-anak atau mengantar dan menjemputnya dari sekolah. Saat ini, biaya membayar pembantu jauh lebih mahal dari beberapa tahun sebelumnya.

2. Biaya pendidikan

Banyak keluarga kaya yang mengirim anaknya ke sekolah swasta dengan jumlah siswa yang lebih sedikit dan pembelajaran bahasa asing lebih banyak. Pilihan tersebut tentu tidak murah dan membutuhkan biaya besar.

Di beberapa kota besar, satu anak saja bisa menelan biaya hingga puluhan juta rupiah untuk mengenyam pendidikan.

3. Perlengkapan rumah tangga

Ingat, dengan rumah yang lebih besar, Anda juga harus membayar tarif listrik yang lebih mahal. Tak hanya itu, Anda tentu memiliki pendingin ruangan dan berbagai perlengkapan rumah tangga yang menguras listrik.

4. Biaya bahan bakar

Dengan banyaknya kendaraan yang dimiliki, Anda tentu harus menguras uang lebih banyak untuk mengisi tangki bensinnya. Harga bahan bakar yang terus naik akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang.

Menurut beberapa penelitian, mobil Mercedes dan Honda merupakan kendaraan yang cukup menguras bensin dan dompet Anda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini