Sukses

Bak Istana, Bus Milik Miliarder India Pamerkan Banyak Kemewahan

Salah seorang miliarder terkaya di dunia, Lakshmi Mittal justru lebih memilih bus pribadi super mewah hanya untuk menemaninya bepergian

Liputan6.com, London - Uang yang berlimpah memastikan para miliarder terkaya di dunia bisa membeli jenis transportasi apapun yang mereka inginkan. Selama ini, sebagian besar miliarder memilih pesawat jet pribadi atau kapal pesiar sebagai alat transportasinya.

Uniknya, salah seorang miliarder terkaya di dunia, Lakshmi Mittal justru lebih memilih bus pribadi untuk mengantarkannya berlibur bersama keluarga. Melihat ke dalam bus, Anda akan merasa seperti berada di dalam hotel bintang lima.

Tak seperti bus pada umumnya, kendaraan pribadi Mittal ini memang tampak seperti isi rumah. Terdapat kamar tidur lengkap dengan ranjang mewah pelepas penat.

Bahkan kamarnya juga dilengkapi dengan televisi datar berlayar lebar. Lebih dari itu, aroma kemegahan juga langsung terpancar dari interior bus yang didominasi warna kuning berkilau.

Berapa uang yang harus dikeluarkan Lakhsmi untuk memperoleh kendaraan pribadi super mewah tersebut? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Funalso.com, Born Rich, dan ittimes.com, Selasa (20/5/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Pemilik

Siapa Lakhsmi Mittal, pemilik salah satu bus termewah di dunia

Lakshmi Mittal merupakan pengusaha super kaya asal India yang menetap di London. Berangkat dari perusahaan bajanya, Mittal berhasil mencetak total kekayaan hingga US$ 16,5 miliar atau Rp Rp 188,8 triliun.

Sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia, Mittal sangat terkenal dengan kehidupan mewahnya. Dia juga tercatat menetap di beberapa rumah megah di London.

Pernikahan puteri Mittal juga tercatat sebagai yang termahal di dunia dengan total biaya mencapai US$ 78 juta. Selain itu semua, Mittal juga memiliki bus super mewah yang bagian dalamnya tampak seperti hotel bintang lima lengkap dengan seluruh fasilitasnya.

3 dari 4 halaman

Bak Istana Berjalan

Bus mewah Mittal bagaikan istana berjalan

Dengan bus mewah pribadinya, Mittal dapat tetap merasa bagaikan tinggal di istana di manapun dirinya berada. Terang saja, bus mahal yang dibelinya menawarkan aura glamor dengan segala bentuk dan fasilitasnya.

Di ruang kemudi, sang supir duduk di atas sofa empuk lengkap dengan fasilitas GPS dengan kaca besar yang memungkinkan jarak pandangnya lebih luas. Bus berukuran super besar ini memiliki empat kamar tidur yang bernuansa glamor.

Seluruh kamar dilengkapi dengan TV layar datar dan asesoris rumah tangga yang tampak mahal. Selain itu, terdapat juga kamar mandi yang terlihat sangat elegan dan bergaya Eropa.

Lampu berwarna kuning temaram membuat atsmorfir di dalam bus tersebut lebih berkelas. Tak heran, jika masuk ke dalamnya dapat membuat Anda merasa seperti di rumah bahkan senyaman hotel bintang lima.

4 dari 4 halaman

Harga Fantastis

Bus mewah itu dibeli Rp 18,3 miliar

Bus mewah merupakan cara terbaik untuk bepergian dan tetap tampil gaya. Di dalamnya, Anda bahkan bisa memiliki tempat tidur, ruang makan, hingga bioskop di dalam rumah.

Tak heran, Lakhsmi Mittal rela menggelontorkan uang hingga US$ 1,6 juta atau Rp 18,3 miliar demi memperoleh seluruh kenyamanan di dalam bus super megah. Harga tersebut tentu pantas karena tampilah luar dan dalamnya yang sangat glamor dan canggih.

Demi meningkatkan status sosialnya, Lakshmi memang tak pernah takut mengeluarkan uangnya. Dia juga pernah membeli rumah megah bergaya seperti Taj Mahal yang diberi nama Taj Mittal. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.