Sukses

10 Rumah Miliarder Paling Mahal di Dunia (I)

Rumah dan properti menjadi salah satu `mainan` favorit para miliarder terkaya dunia.

Liputan6.com, New York - Memiliki rumah megah dengan harga hingga ratusan miliar bukan persoalan besar bagi para miliarder dengan harga triliunan rupiah. Maklum, rumah dan properti menjadi salah satu `mainan` favorit para miliarder terkaya dunia.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (15/5/2014), tapi tak semua pebisnis kaya senang memperoleh popularitasnya. Salah satu miliarder terkaya pembeli apartemen paling mahal di dunia bahkan menolak mengungkapkan identitasnya dan masih misterius hingga sekarang.

Tak tanggung-tanggung, apartemen termahal dunia itu diborongnya senilai US$ 237 juta atau Rp 2,7 triliun. Kabarnya dia merupakan miliarder asal Eropa.

Pemeblian tersebut mengalahkan rekor harga hunian termahal dunia yang dicetak orang paling kaya di Ukraina Rinat Ahkmetov pada 2011. Sejumlah miliarder lainnya seperti Bill Gates dan Lakhsmi Mital juga mencatatkan namanya sebagai pemilik rumah paling mahal di dunia.

 

Berikut lima dari 10 rumah termahal di dunia yang dimiliki para miliarder dari berbagai negara:

 

1. Antilia, Mumbai

Negara: India

Pemilik rumah: Mukesh Ambani

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 23,9 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 1 miliar

Rumah ini tampak berdiri megah dengan luas 400 ribu kaki persegi. Tempat tinggal Ambani ini dinamai sesuai dengan nama sebuah pulau di Atlatik.

Tak tanggung-tanggung, rumah ini dilengkapi tiga tempat pendaratan helikopter, dan ena, lahan pakar. Sejauh ini, rumah Mukesh merupakan yang termahal di dubia dengan biaya konstruksi berjumlah di atas US$ 1 miliar.

 

2. Villa Leopolda, Villefranche-sur-mer

Negara: Prancis

Pemilik rumah: Lily Safra

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 1,3 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 750 juta

King Leopold II dilaporkan dibangun di sekitar perairan dengan hiasan hutan kaya. Rumah seluas 20 hektare ini bernilai US$ 750 juta pada 2008 saat miliarder Rusia Mikhail Prokhorov berupaya membelinya. Namun kemudian di membatalkannya.

 

3. Fair Field, Sagaponack

Negara: New York

Pemilik rumah: Ira Rennert

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 6 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 248,5 juta

Miliarder industri ini tinggal di rumah yang memiliki 29 kamar dan 39 kamar madin. Tak hanya itu, ada juga tiga kolam renang dan satu pembangkit tenaga listrik di rumah tersebut.

 

4. One Hyde Park, London

Negara: Inggris

Pemilik rumah: -

Total kekayaan pemilik rumah: -

Harga jual: US$ 237 juta

Rumah terbaru yang terjual di One Hyde Park dilaporkan bernilai hingga US$ 237 juta. Tempat ini lantas menjadi apartemen termahal di dunia yang dibeli salah seorang miliarder yang tidak mau mengungkapkan indentitasnya.

 

5. Kensington Palace Gardens, London

Negara: Inggris

Pemilik rumah: Lakshmi Mital

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 16,6 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 222 juta

Pengusaha di bidang baja ini memiliki tiga rumah dengan pengamanan super ketat mengingat statusnya sebagai seorang miliarder. Salah satu rumah termahal di dunia ini dibeli anaknya dari seorang miliarder lain dan kini akan dijual kembali. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini