Sukses

Bank ICB Bumiputera Bakal Ganti Nama Jadi MNC Bank

Keputusan pergantian nama menunggu RUPSLB Bank ICB Bumiputera.

Liputan6.com, Jakarta Pemegang Saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) berencana untuk mengganti nama perusahaan menjadi MNC Bank. Hal ini dilakukan setelah MNC Gruop membeli 24% saham perseroan.

Para pemegang saham Bank ICB Bumiputera sedang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) saat ini, Senin (21/4/2014). Setelah RUPST tersebut akan dilanjutkan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

Salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut adalah mengganti nama bank dari yang semula Bank ICB Bumiputera menjadi MNC Bank. "Iya, di RUPSLB ada usulan buat rebranding," jelas salah seorang direktur bank tersebut kepada Liputan6.com, Senin, (21/4/2014).

Untuk diketahui, MNC Group, melalui PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) telah melakukan akuisisi atas 54,86 juta lembar saham Bank ICB Bumiputera. Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia pada Kamis, (20/3/2014), rata-rata harga pembelian sebesar Rp 145 per saham.

Dengan pembelian tersebut kepemilikan MNC di Bank ICB Bumiputera tercatat sebesar 24%. Adapun ICB Financial Group Holdings AG menguasai saham 45,899% dan menjadi pemegang saham pengendali. Sisanya AJB Bumiputera menguasai 5,456% saham dan publik menguasai 24,645% saham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini