Sukses

10 Kota Paling Berpengaruh di Dunia (2)

Udara bersih, pendapatan penduduk tinggi dan memiliki budaya yang kental menjadi sejumlah kriteria kota paling berpengaruh dunia.

Liputan6.com, New York Reputation Institute, sebuah perusahaan konsultan global yang berbasis di New York, baru-baru ini merilis daftar kota paling berpengaruh di dunia.

Tak hanya ekonomi yang stabil, rasa aman, udara bersih, pendapatan penduduk tinggi dan memiliki budaya yang kental menjadi sejumlah kriteria kota paling berpengaruh dunia.

Kota-kota ini akan menjadi contoh bagi kota lainnya karena dinilai berhasil membuat penduduk maupun pendatang betah tinggal di sana.

Berikut 10 kota paling berpengaruh di dunia seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (8/3/2014)
(Baca juga: 10 Kota Paling Berpengaruh di Dunia bagian 1)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Florence

6. Florence, Italia

Satu kalimat yang mewakili Florence yaitu 'Hidup yang Berkualitas'. Data UNESCO menyebutkan, sekitar sepertiga seni di dunia dapat ditemukan di kota ini.

Florence memiliki banyak pelukis dan pematung bersejarah  di dunia mulai dari Leonardo Da Vinci, Michelangelo, Donatello hingga Botticelli. Pengaruh budaya yang kental yang digabungkan dengan makanan asli Italoa menjadi salah satu daya tarik tersendiri Florence.

 

3 dari 6 halaman

Edinburgh



7. Edinburgh, Skotlandia

Kota cantik yang terkenal dengan keindahannya. Itulah Edinburgh, sebuah kota memiliki gaya arsitektur berkelas.

 Ekonomi kota ini terus meningkat setiap tahunnya. Terbukti lebih dari 23 ribu pekerja sektor swasta disciptakan pada setiap tahunnya.
Studi terbarumenunjukkan, 97% warganya betah tinggal di sana.

4 dari 6 halaman

Zurich


8. Zurich, Swiss

Zurich adalah kota terbesar di Swiss. Kota ini sangat aman, karena Swiss selalu berada dalam posisi netral dalam konflik dunia selama bertahun-tahun.

 Sebagian besar penduduk di kota ini menggunakan layanan transportasi menggunakan kerata. Kota ini juga memiliki universitas terkemuka yang diakui memeiliki hubungan internasional yang kuat, yaitu University of Zurich. Ilmuan Albert Einstein juga pernah belajar di sana. Swiss juga menawarkan pajak yang lebih rendah dibanding negara Eropa lainnya.

5 dari 6 halaman

London


9. London, Inggris

London merupakan salah satu kota paling menarik dunia. Kota bersejarah ini memiliki peninggalan sejarah dengan buata yang sangat kental.  Tercatat 300 bahasa berbeda diucapkan oleh warga London.

Ibukota Inggris ini menawarkan kesempatan kerja yang cukup mudah karena menjadi hub bisnis internasional.

Tak cuma itu, London juga mempunyai tingkat pelayanan prima dan memiliki sistem kereta bawah tanah tertua dalam sejarah.

6 dari 6 halaman

Kopenhagen


10. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen merupakan kota kuno dengan penduduk sebanyak 1 juta orang. Kota ini menawarkan fasilitas kesehatan dan pendidikan kelas dunia.

Hal menarik lainnya dari kota ini adalah mampu memberikan pelayanan untuk perawatan anak, biaya kesehatan yang murah, menawarkan jam kerja yang fleksibel sehingga kehidupan keluarga dan bekerja seimbang. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini