Sukses

Perusahaan Farmasi AS Tambah Kapasitas Obat di RI

Sejumlah perusahaan asing masih menunjukkan geliat ekspansi bisnis dengan meningkatkan kapasitas produksi pabrik meski masuk tahun pemilu.

Liputan6.com, Jakarta Iklim investasi di Indonesia masih menarik meski memasuki tahun politik. Terbukti, sejumlah perusahaan asing menunjukkan geliat ekspansi bisnis dengan meningkatkan kapasitas produksi pabrik.

Setelah Toyota dan Sharp, kini giliran perusahaan farmasi Pfizer yang menyatakan minat menambah kapasitas obat di pabriknya yang terletak di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

"Pfizer mau ekspansi untuk membuat produk farmasi yang sama dengan kapasitas lebih besar dari produksinya yang sudah ada sekarang," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Meski mengaku lupa dengan nilai investasi ekspansi tersebut, dia mengatakan, Pfizer meningkatkan investasi untuk memenuhi kebutuhan obat di dalam negeri.

"Tidak ada alasan pesimis buat kita untuk mencapai target investasi di tahun ini. Karena investasi terus meningkat dan banyak yang mengajukan permohonan. Yang ada di pipeline juga masih banyak," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini