Sukses

RI-Rusia Saling Intip Peluang Investasi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia menggelar pertemuan dengan Pemerintah Rusia guna mengkaji peluang kerjasama yang lebih besar diantara kedua negara. Lewat forum komisi bersama ke-9 Indonesia-Rusia, kedua negara membahas kerjasama di bidang perdagangan, ekonomi, dan teknologi.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Hatta  Rajasa berperan sebagai pihak yang mewakili pemerintah Indonesia. Sedangkan dari pihak Rusia tampil Deputi Perdana Menteri, Dmitry O Rogozin

Hatta menilai, Rusia selama ini bukan hanya mitra strategis tetapi juga sahabat Indonesia. Dengan kedekatan tersebut, kedua negara menilai hubungan yang ada bisa bisa terus ditingkatkan di masa kini dan mendatang demi kemajuan kedua negara.

"Saya ingin sampikan kepada delegasi, kami melakukan pembicaraan kedua negara, dan isu strategis yang diangkat," ujar Hatta saat membuka sidang tersebut, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (24/2/2014).

Menurut Hatta, kedua pihak akan menyampaikan isu strategis yang diharapkan bisa meningkatkan kerjasamanya. Lebih jauh, Indonesia berharap juga meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.

"Saya menghargai kedatangan yang mulia dengan rombongan yang sangat besar, sore hari ini kita dengarkan kemajuan kerjasama working group yang sudah dilaksanakan," pungkasnya.